Tinjau Kondisi Lapas Ambarawa, Irjen Kemenkumham Puji Kebersihan

IMG 20220523 WA0131

AMBARAWA – Lapas Kelas IIA Ambarawa atau yang biasa dikenal dengan Lapas Benteng mendapat kunjungan oleh Inspektur Jenderal Kemenkumham RI Razilu, Senin (23/05).

Dalam kunjungan tersebut, Irjen yang didampingi Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah A. Yuspahruddin beserta Pimti Pratama dan Kepala Lapas Ambarawa, pertama-tama menyambangi dapur umum.

Melihat langsung para tamping dapur umum memasak, Razilu mengapresiasi kinerja mereka dan kebersihan dapur umum yang telah mendapatkan sertifikat Penjamah Makanan dalam pengelolaan makanan untuk WBP.

“Sertifikat laik kesehatan higienis menjadi salah satu syarat penting supaya seluruh makanan yang masuk ke tubuh pada warga binaan ini bisa terjamin steril dari akan menimbulkan penyakit baru,” ujar Razilu.

Selain telah mendapatkan sertifikat tersebut, Irjen berharap Lapas Ambarawa dan Lapas yang ada di Jawa Tengah dapat mendaftarkan dirinya agar bisa memperoleh serifikasi halal oleh MUI.

Kunjungan kemudian dilanjutkan dengan menghampiri warga binaan yang berada di blok-blok hunian. Meski lapas ini berada di dalam Benteng Williem milik TNI AD dan juga merupakan cagar budaya, Irjen Kembali mengapresiasi kebersihan blok hunian.

“Semoga Lapas Ambarawa bisa memberi fungsi tugas sebaik-baiknya sehingga warga binaan kelak akan menjadi orang yang bisa diterima oleh masyarakat dan setelah keluar dari sini bisa bermanfaat,” kata pria yang pernah menjadi Kepala Divisi Administrasi di Kanwil Kemenkumham Jateng itu.

Akhiri kunjungannya di Ambarawa, Irjen Razilu menyempatkan sambangi lahan milik Kodam IV Diponegoro yang akan dipergunakan untuk relokasi Lapas Ambarawa yang berada di Banyubiru.

IMG 20220523 WA0130

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*Jateng PASTI Produktif*
*PASTI WOW*
*PASTI WBK*

#KumhamSemakinPASTI
#PakaiMaskerLagi
#JagaJaraklagi


Cetak   E-mail