Pimpin Apel Pagi, Analis Hukum Madya Ajak Seluruh Pegawai Sosialisasikan KUHP Yang Baru

00B0CD0E A693 49B1 AA64 B5E6EEF7DD52

SEMARANG - Apel pagi bisa jadi media bagi pimpinan untuk memberikan arahan hingga wejangan. Pagi ini, sebagai pembina apel pagi, Analis Hukum Madya, Dendy Lesmana Ellion mengimbau untuk mensosialisasikan KUHP baru kepada masyarakat luas, Kamis (08/12).

 

Seperti yang diketahui bersama, pada tanggal 6 Desember 2022 yang lalu Rancangan Undang-undang Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RUU KUHP) disahkan menjadi Undang-undang.

 

Dendy mengajak kepada seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah untuk ikut andil dalam mensosialisasikan KUHP yang baru. Terkhusus pada bagian Hubungan Masyarakat (Humas) dan Penyuluh Hukum sebagai garda terdepan.

 

"Selama 3 tahun kedepan Kemenkumham RI terkhusus pada seluruh Kantor Wilayah di Indonesia memiliki tugas untuk mensosialisasikan dan memperkenalkan isi dari KUHP kepada masyarakat," ujarnya.

 

"Penyuluh hukum dan Humas sebagai garda terdepan untuk mensosialisasikan produk hukum ini," sambungnya.

 

Selain itu, pada kesempatan ini Dendy turut mengapresiasi kinerja Humas Kantor Wilayah selama kurun waktu 2022. Ia turut bangga karena jumlah pemberitaan dari Humas Kantor Wilayah selalu masuk di 3 (tiga) besar pemberitaan terbanyak.

 

"Kami mengapresiasi kinerja Humas selama tahun 2022, tidak pernah keluar dari posisi 3 besar pemberitaan terbanyak dan perhari bisa memberitakan 2000 berita," ucapnya.

 

"Kepada bagian yang lain jangan lupa untuk menyampaikan segala kegiatan kepada Humas agar diberitakan, jangan sembunyi-sembunyi," lanjutnya mengimbau.

 

Sebagai penutup, Dendy mengingatkan memasuki akhir tahun 2022, diprediksi terjadi kenaikan kasus Covid-19 lantaran terdapat mobilitas tinggi selama libur natal dan tahun baru.

 

Mengkutip dari data Kemenkes, Lonjakan kasus diprediksi muncul dari tiga varian virus Covid-19 yang muncul dari subvarian Omicron terbaru yakni XBB, BA.2.75, dan BQ.1.

 

Sebut Dendy, guna mengurangi tingkat keparahan dan peningkatan kasus, Ia mengajak seluruh peserta apel untuk segera melaksanakan vaksinasi booster tahap yang pertama.

 

Seperti biasa apel pagi pada hari Kamis ini diikuti oleh Pimti Pratama, Pejabat Administrasi, Pejabat Fungsional dan Pelaksana, serta PPNPN Kanwil dan juga mahasiswa yang sedang magang.

 

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*

*Jateng PASTI Produktif*

*PASTI WOW*

*PASTI WBK*

 

#KumhamSemakinPASTI


Cetak   E-mail