Lapas Batu Nusakambangan Raih Penghargaan Pengelolaan Keuangan, Kakanwil Kemenkumham Jateng Beri Apresiasi

IMG 20221209 WA0030

SEMARANG- Lapas Kelas I Batu Nusakambangan menutup tahun 2022 dengan sebuah prestasi membanggakan.

UPT pimpinan I Putu Murdiana itu dinobatkan sebagai Satuan Kerja Terbaik I Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran Tahun 2022 Kategori Pagu sampai dengan 30 Miliar Lingkup Kantor Wilayah DjPb Provinsi Jawa Tengah.

Penghargaan diterima dalam rangkaian acara Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Petikan dan Daftar Alokasi Dana Transfer ke Daerah (TKD) Tahun 2023, di Gedung Gradhika Bakti Pradja, Komplek Gubernuran Jawa Tengah, Selasa (06/12).

Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng Dr A Yuspahruddin, yang juga hadir pada acara itu memberikan apresiasi atas capaian tersebut.

"Tentu kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Lapas Kelas I Batu Nusakambangan atas penghargaan tersebut," ujarnya selepas kegiatan.

"Dan ini sangat luar biasa, karena penghargaan itu bukan hanya di level internal Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah saja, tapi eksternal. Artinya Lapas Batu telah melampaui capaian beberapa Satuan Kerja dari berbagai instansi lainnya yang ada di Jawa Tengah," sambungnya.

Dalam keterangan, Yuspahruddin juga berharap prestasi ini bisa mendongkrak kinerja UPT lainnya di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jateng.

"Harapannya, tentu prestasi ini bisa dipertahankan. Bila perlu ditingkatkan lagi," kata Yuspahruddin.

"Dan keberhasilan ini bisa memacu semangat UPT di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa untuk berkinerja lebih baik lagi".

"Bisa memotivasi dan mendorong UPT yang lain agar mampu mengukir prestasi. Tentu tidak hanya di bidang pengelolaan keuangan. Bisa terkait Reformasi Birokrasi, Pembangunan Zona Integritas atau dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya menutup keterangan.


Cetak   E-mail