Pembina Apel Ajak Pegawai Aktif Glorifikasikan Kegiatan Kemenkumham Jateng

015F8996 FA17 44F4 B8D8 6680FAFDB80E

 

SEMARANG- Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat, Toni Sugiarto mengajak peserta apel untuk aktif mengglorifikasikan berbagai kegiatan Kanwil Kemenkumham Jateng.

 

"Kami mengajak kita semua untuk kembali mengaktifkan media sosial," ujar Toni, memberikan amanat sebagai Pembina Apel Pagi, Selasa (07/02).

 

"Dalam artian, kita punya FB, Twitter dan IG. Banyak kegiatan yang sudah diposting di sana. Mohon Bapak Ibu, minimal like (menyukai postingan)".

 

"Lebih bagus lagi, bila itu bisa dishare ulang, bisa share kembali. Disebarluaskan atau diglorifikasikan apa yang telah kerjakan, agar masyarakat mengetahui apa yang kita kerjakan dan kita memiliki banyak kegiatan," imbuhnya.

 

Menurut Toni, selain beragam kegiatan, Humas Kanwil Kemenkumham Jateng telah menyampaikan banyak infografis yang tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat.

 

Lebih lanjut, pria yang pernah menjabat dengan jabatan yang sama di Kanwil Kemenkumham Jabar itu, kembali mengingatkan mengenai target Pembangunan Zona Integritas.

 

Menurut Toni, hal yang cukup penting untuk dikuasai meraih Predikat Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi adalah pengetahuan atau penguasaan terhadap materi Pembangunan Zona Integritas. 

 

"Konsepnya, Pembangunan Zona Integritas adalah bagaimana kita bisa membentuk _Island of Integrity_ ," jelas Toni.

 

Kabag Promas memaparkan, _Island of Integrity_ diasumsikan sebagai pulau, yang semua elemen di dalamnya harus benar-benar berintegritas. Bahwa Zona Integritas itu merupakan yang harus dilaksanakan. Melakukan perubahan dari yang sekarang, menjadi zona yang lebih mengedepankan integritas. Dengan tiga tujuan utama, yakni menciptakan organisasi yang bebas dari korupsi, menciptakan organisasi yang lebih efesien serta mampu mempengaruhi lingkungan dan sistem yang lebih luas.

 

Hal lain yang ditekankan Kabag Promas untuk meriah WBK adalah respon terhadap pengaduan masyarakat. Ia berharap semua pengaduan yang diterima dapat ditindaklanjuti dengan cepat dan terbuka.

 

"(Adanya) Pengaduan tidak masalah, tapi yang paling penting adalah bagaimana penanganan pengaduan itu. Kita harus tangani pengaduan secepat mungkin," katanya.

 

"Kita berikan kepuasan dan tanggapan yang cepat, ramah dan transparan kepada pelopor, agar mereka merasa terpuaskan," sambungnya.

 

Sebelumnya Pembina Apel Pagi mengajak para peserta apel untuk menyampaikan bela sungkawa dan doa bagi korban bencana alam Gempa di Turki yang telah merenggut banyak korban jiwa.

 

Mengikuti apel pada kesempatan ini, Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng Dr A Yuspahruddin, Kepala Divisi Administrasi Hajrianor, Kepala Divisi Keimigrasian Wishnu Daru Fajar, Pejabat Administrasi, Fungsional, Pelaksana serta PPNPN Kantor Wilayah.

@kemenkumhamri

#KumhamSemakinPASTI 


Cetak   E-mail