Tim Voli Putra Karesidenan Surakarta Juara HBP Ke-59, Pelatih Banyumas : Surakarta Bermain Luar Biasa

95F59FAF BE94 4D41 A609 4FA55EE6F4A5
SEMARANG - Tim Voli Putra Karesidenan Surakarta keluar sebagai kampiun pada dalam perhelatan menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-59 Tahun 2023. 

 

Kepastian itu didapat setelah Tim Karesidenan Surakarta mengandaskan perlawanan Tim Karesidenan Banyumas di laga pamungkas.

 

Bertanding di Lapangan Kantor Wilayah, Selasa (21/03), Karesidenan Surakarta harus melalui pertarungan ketat 4 set untuk merengkuh titel tertinggi kompetisi bola voli HBP Ke-59 tersebut.

 

Pertarungan sengit tersaji sejak awal laga. Set pertama dan kedua praktis menjadi milik Karesidenan Surakarta. Namun, Karesidenan Banyumas mulai panas dan merebut satu set selanjutnya.

 

Di set penentuan, Karesidenan Surakarta tak terbendung dan merebut gelar juara. Tim Voli Putra Karesidenan Surakarta menang dengan skor akhir 3-1 (25-17, 25-21, 16-25, dan 25-19).

 

"Saya kira final ini sangat seru, kedua tim saling menunjukkan kekuatan terbaiknya," kata Pelatih Karesidenan Surakarta Alvian Fahmi yang juga merupakan Pegawai Rutan Boyolali.

 

Sejak awal, Alvian menilai pertandingan tak akan mudah. Timnya pun beberapa kali melakukan kesalahan. Namun, strategi jitu yang dia terapkan sukses berbuah kemenangan di set keempat.

 

"Kita sempat unggul dua set namun tim buru-buru ingin menyelesaikan dan kita lengah di set ketiga. Alhamdulilah kita bangkit di set keempat dan bisa meraih kemenangan," ungkapnya.

 

Sementara itu, Pelatih Tim Banyumas yang juga Karutan Banyumas, Agung Nurbani melihat anak asuhnya sudah melakukan yang terbaik dalam laga final ini namun keberuntungan berkata lain. 

 

Ia pun memuji performa Karesidenan Surakarta di partai final. Menurutnya ini merupakan laga final yang ideal.

 

"Kita sudah melakukan yang terbaik, menurunkan kekuatan terbaik, namun performa pemain Surakarta luar biasa," kata Agung.

 

Karesidenan Banyumas sebenarnya mampu bangkit di set ketiga. Akan tetapi di set keempat mereka hilang konsentrasi.

 

"Permainan Surakarta agresif dan tangguh di pertahanan, kami hilang konsetrasi di set keempat," pungkasnya.

 

Dipinggir lapangan, Kakanwil Kemenkumham Jateng, Dr. A. Yuspahruddin terlihat antusias menikmati jalannya laga final didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto, dan Kepala Bagian Umum yang juga merupakan Ketua POP, Budhiarso Widhyarsono.

 

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*

*Jateng PASTI Produktif*

*PASTI WOW*

*PASTI WBK*

 

#KumhamSemakinPASTI


Cetak   E-mail