Dongkrak Semangat Pegawai, Pimti Kanwil Jateng Beri Penguatan Pembangunan ZI

 

IMG 20200217 WA0026

 

SEMARANG - Upaya menstimulus semangat jajarannya dalam Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dilakukan para Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah.

 

Melalui penguatan yang dibalut kegiatan Coffee Morning, mereka mencoba "merangsang" komitmen seluruh pegawai untuk menunjukkan integritas, Senin (17/02).

 

Memberikan arahan, Kepala Kantor Wilayah, Tarsono meminta pembacaan Ikrar Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan ZI yang telah dilaksanakan tanggal 20 Januari 2020 ditindaklanjuti dengan serius.

 

IMG 20200217 WA0027

 

 

"Kita telah berjanji dan mencanangkan Pembangunan Zona Integritas. Saya harap kegiatan tersebut bukan hanya sekedar seremonial semata, namun harus terimplementasi dengan baik pada pelaksanaan tugas dan fungsi," harapnya di aula Kantor Wilayah, tempat berlangsungnya kegiatan.

 

"Untuk itu, perlu komitmen bersama. Komitmen yang terbentuk dari kita semua. Bukan hanya para pimpinan dan pejabat, tapi kita semua, bahkan sampai ke pramubakti," lanjutnya lagi.

 

Menurutnya, guna mewujudkan hal tersebut diperlukan perubahan mindset  kearah yang lebih baik, meningkat, dan lebih meningkat, serta dilakukan secara kontinu.

 

Selain itu, Kakanwil juga memberi instruksi agar dalam melaksanakan tugas dan fungsi haruslah diorientasikan untuk pelayanan publik. 

 

Terkait akuntabilitas, mantan Kepala Biro Keuangan itu memberikan tips mendasar.

 

"Semua yang ada di dokumen untuk dikerjakan, dan semua yang dikerjakan supaya didokumentasikan, itu kuncinya," tuturnya.

 

Kesempatan kedua memberikan arahan,  Kepala Divisi Administrasi, Novita Ilmaris berbicara lebih teknis.

 

Dia membedah matriks Lembar Kerja Evaluasi Pembangunan ZI dan Rencana Kerja Tahunan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi untuk tahun 2020.

 

Sangat rinci, hingga pada apa yang harus dilakukan dan data dukung apa yang harus disajikan.

 

Dari sini, dirinya langsung meminta "tanggung jawab" masing-masing kelompok kerja yang terbentuk untuk menyelesaikan tugas yang telah dimandatkan.

 

Kegiatan penguatan ini dihadiri oleh seluruh pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah.

 

(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng-Jateng PASTI Gayeng✊)

 

IMG 20200217 WA0028IMG 20200217 WA0028

Cetak