Tak Hanya Sholat Tarawih, Lapas Tegal Ajak WBP Tadarus Al Qur’an

lt

TEGAL – Tak ada hentinya mengajarkan Warga Binaan Pemasyarakatnya (WBP) hal-hal positif, Lapas Kelas II B Tegal ajak seluruh jajaran petugas dan WBP nya sholat isya dan tarawih berjamaah di halaman blok Lapas Tegal, Pada Kamis (09/05).

Pelaksanaan sholat isya' dan sholat terawih berjamaah diikuti oleh Pegawai Lapas Tegal dan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Tegal dengan jumlah 101 orang WBP, dan jumlah petugas piket sholat Tarawih sebanyak 7 orang Petugas. Untuk memaksimalkan kegiatan, Lapas Tegal mengundang Ustad Agus Darmawan dari Kemenag kota Tegal Sebagai Imam dan khotib.

“Mari jangan sia-siakan bulan suci ini, isilah dengan kebaikan-kebaikan.” Ujar Ustadz Agus.

Bulan ramadhan adalah bulan dimana para umat Islam berlomba-lomba mencari pahala dengan melaksanakan ibadah, tak terkecuali juga dengan 15 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang setelah Sholat Tarawih melanjutkan dengan kegiatan Tadarus Al Qur’an.

Kegiatan Pelaksanaan sholat isya' dan sholat terawih berjamaah dilanjutkan dengan Tadarus Alqur'an di Lapas Tegal berjalan dengan lancar, aman, tertib dan kondusif ini berlangsung selama 2,5 jam. Kegiatan seperti ini diharap dapat dicontoh oleh satuan kerja lainnya.


Cetak   E-mail