Inspektur Jenderal dan Kabiro Umum Kunjungi Kanwil Jateng Guna Penilaian Kinerja Kanwil Terbaik

kanwil-terbaik-01

SEMARANG – Dalam rangka penilaian Kanwil Terbaik Tahun 2013 ini, Tim dari Kemenkumham RI yang dipimpin oleh Inspektur Jenderal Kemenkumham RI, Agus Sukiswo hari ini Jum’at (18/10) mengunjungi Kanwil Jawa Tengah di Semarang. Selain Irjen, sebagai penilai lain adalah Kepala Biro Umum, Arifin HA dan Kabag Kepegawaian Itjen, Yahya. Kanwil Jawa Tengah yang merupakan Peringkat Pertama Kanwil Terbaik Tahun 2012 yang lalu akan dinilai dari berbagai aspek oleh tim dari Kemenkumham antara lain pencapaian Program Aksi Kanwil B-09, penyerapan anggaran seluruh UPT jajaran masing-masing Kanwil, pelaksanaan reformasi birokrasi, dan berbagai program unggulan di masing-masing jajaran Kanwil.

Dalam paparannya yang dihadiri oleh seluruh Kepala UPT dan pejabat struktural, Kakanwil Jawa Tengah Rinto Hakim menyampaikan berbagai capaian pelaksanaan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Kanwil Jawa Tengah selama periode sampai dengan bulan ini. Untuk rata-rata penyerapan anggaran jajaran Kanwil Jateng adalah 74,25. Penyerapan ini dihitung sampai dengan tanggal 17 Oktober 2013. Untuk pencapaian program aksi sudah rata-rata sudah mencapai 95 %, baik Program Aksi Kepala Kantor Wilayah maupun untuk Kepala Divisi. Seluruh dokumen / data pendukung administrasi dan pelaporan Program Aksi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM yang telah disiapkan dapat secara langsung diverifikasi oleh Tim Penilai Kinerja. Sedangkan untuk rekapitulasi temuan hasil penanganan dan penertiban hasil audit kinerja Inspektorat Jenderal di wilayah UPT Jawa Tengah tahun 2013, seluruhnya sudah ditindaklanjuti oleh seluruh UPT dan dalam status sudah tuntas. Kakanwil juga memaparkan program unggulan yang terdapat di jajaran Kanwil Jateng, diantaranya SMS Gateway Informasi Layanan Paspor RI (Inyanpori) Kanim Pemalang dengan Nomor 08112622121, Pengembangan Aplikasi Barcode Scanner dalam Percepatan Pemrosesan Pelayanan Paspor RI, Pengembangan Dropbox Paspor System dalam Penerimaan Permohonan Paspor RI 24 Jam, Pengembangan Perpaduan Fungsi Mesin Layanan Antrian Juga Informasi Tahapan Proses Penerbitan Paspor RI, Mesin Layanan Informasi, Mesin Indeks Kepuasan Masyarakat, dan Sertifikasi ISO 9001:2008. Beberapa program unggulan lain adalah Tata Naskah Dinas Elektronik (TNDE), Kegiatan Pembinaan WBP berupa Perikanan di beberapa lapas, Produksi sepatu SEMAR 1 Kedungpane, Produksi kerajinan tangan dari WBP Lapas Klas IIA Wanita Semarang, Model Pondok Pesantren Berbasis Tahfidzul Qur’an dalam Pembinaan Narapidana, serta Pencanangan Pemasyarakatan menjadi Wilayah Bebas Korupsi.

Pada kesempatan tersebut Inspektur Jenderal beserta Kabiro Umum melakukan pengecekan langsung ke beberapa UPT yang menjadi UPT Percontohan dan mempunyai program unggulan, yaitu ke Lapas Klas I Semarang dan Lapas Klas IIA Wanita Semarang.

kanwil-terbaik-02 

kanwil-terbaik-03

 

kanwil-terbaik-04

kanwil-terbaik-05

kanwil-terbaik-06

kanwil-terbaik-07

kanwil-terbaik-08

kanwil-terbaik-09

Humas Kanwil Jateng


Cetak   E-mail