Kakanwil Jateng Tinjau Beberapa UPT Di Kota Semarang

kunjungan-01

CILACAP – Kakanwil Kemenkumham Jateng, Rinto Hakim didampingi jajaran pejabat struktural Kanwil, hari ini (08/10) mengadakan kunjungan dinas ke beberapa Unit Pelaksana Teknis di Kota Semarang. Rombongan mengunjungi Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim), Balai Harta Peninggalan (BHP), Balai Pemasyarakatan (Bapas) dan Kantor Imigrasi (Kanim). Peninjauan ke beberapa UPT tersebut dalam rangka kunjungan dinas serta pengenalan kepada beberapa UPT di Kota Semarang. Dalam kunjungan tersebut, Kakanwil didampingi oleh tiga pejabat yaitu Ahmad Rifai (Kadiv Administrasi), Sulistiyono (Kadiv Keimigrasian) dan Kardjono (Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM).

Di Rudenim Semarang Kakanwil meninjau pelaksanaan pembangunan blok hunian untuk para imigran yang pembangunannya disponsori oleh IOM (International Organization for Migration), sebuah organisasi internasional di bidang keimigrasian. Menurut Plh Kepala Rudenim, Marhaeni, pembangunan gedung tempat tinggal para imigran tersebut sudah mencapai tahap penyempurnaan.

Berkunjung ke BHP, rombongan di terima Ketua BHP, Nengah Mudani. Rombongan meninjau ruang pelayanan dan ruang arsip. Menurut Ketua BHP, wilayah kerja BHP Semarang sangat luas meliputi Jawa Tengah dan DIY sehingga membutuhkan ruang arsip yang banyak. Pada kunjungannya ke Bapas, rombongan diterima oleh Kepala Bapas Budi Yuliarno. Di akhir kunjungannya di Kantor Imigrasi Semarang, rombongan meninjau ruang pelayanan paspor dan layanan keimigrasian. Kakanwil sempat berbincang dengan para pemohon yang akan membuat paspor baru.

 kunjungan-02

kunjungan-03

kunjungan-04

kunjungan-05

kunjungan-06

kunjungan-07

kunjungan-08

kunjungan-09

Humas Kanwil Jateng


Cetak   E-mail