Pendidikan dan Pelatihan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Tahun 2012 di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah

 

barjas 2012 1

barjas 2012 2

barjas 2012 3

SEMARANG - Senin, 20 Februari 2012

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Drs. Irsyad Bustaman, Bc.IP, M.Si membuka secara resmi acara Pendidikan dan Pelatihan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Tahun 2012 di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah. Acara pembukaan dihadiri oleh para kepala divisi, pejabat eselon III Kantor Wilayah dan para Kepala UPT se-Kota Semarang. Acara diklat berlangsung selama 4 hari dari tanggal 20 sampai dengan 23 Februari 2012 bertempat di Hotel Muria Jl.dr. Cipto No.73 Semarang. Peserta diklat diikuti oleh 40 (empat puluh) peserta yang terdiri dari UPT Pemasyarakatan dan UPT Keimigrasian.

Materi dan narasumber/ pengajar seluruhnya mengacu dari LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah) . Dalam sambutan Kepala Kantor Wilayah mengatakan bahwa tugas sebagai panitia pengadaan barang/jasa pemerintah merupakan amanah dan wajib dilaksanakan. Kakanwil juga mengingatkan bahwa untuk Tahun Anggaran 2012 berdasarkan Perpres Nomor 54 Tahun 2010, PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) wajib bersertifikasi, jadi tidak hanya pejabat pengadaan saja. Pada akhirnya nanti di tangan saudara-saudara yang memegang sertifikat inilah yang menjadi ujung tombak pelaksanaan pengadaan barang/jasa di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah.

-- HUMAS --


Cetak   E-mail