UPACARA PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE-106 TAHUN 2014

Semarang- Hari Selasa, 20/05/2014 Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke 106 tahun 2014 yang jatuh pada setiap tanggal 20 Mei yang di laksanakan di Halaman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah dan di ikuti semua Pegawai pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah diikuti dengan khidmat oleh semua peserta Upacara.

Kepala Kantor Wilayah bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam sambutannya Kepala Kantor wilayah Rinto Hakim Membacakan Sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika di dalam isi sambutannya dengan semangat dan jiwa kebangkitan nasional maka peringatan hari Kebangkitan Nasional Ke 106 ini Mengambil tema Maknai Kebangkitan Nasional Melalui Kerja Nyata Dalam Suasana Keharmonisan dan Kemajemukan bangsa dalam tema ini mengandung tiga makna yang sekaligus menjadi instrument ukuran sejauah mana nilai-nilai Nasionalisme terimplementasi dalam karsa, cipta dan karya kekinian kita secara nyata. Artinya Nasionalisme kekinian bukan sekedar diskursus dan wacana yang soraksorai.

Makna kedua bahwa kita pada dasarnya mengiginkan sebuah keharmonisan dalam perilaku kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Makna ketiga adalah memberikan rujukan bahwa kekuatan sebuah bangsa tercirikan dari bagaimana perbedaan dan kemajemukan dapat terkelola menjadi kekuatan. Demikian hal-hal yang di sampaikan dalam sambutan yang di bacakan oleh kepala kantor Wilayah.

01

02

03

04

 

 

 

 

-----Humas kanwil jateng--------

 


Cetak   E-mail