Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Notaris dan Pejabat Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS)

Notaris 2

Semarang (17/05/2017) – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah Bambang Sumardiono melantik 4 (empat) orang Notaris dan Pejabat Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS), pelantikan dilakukan di Aula Lt.3 Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah. Dalam sambutannya Bambang Sumardiono menyampaikan bahwa dengan dilantiknya para notaris tersebut, maka jumlah notaris di wilayah Jawa Tengah menjadi sejumlah 1657 (seribu enam ratus lima puluh tujuh) orang, sedangkan PPNS di Jawa Tengah saat ini berjumlah 455 (empat ratus lima puluh lima) orang. Bertambahnya jumlah Notaris menjadi tantangan bagi para Notaris untuk berkompetisi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Begitu pula dengan PPNS yang bertambah pula  jumlahnya, kiranya perlu diimbangi dengan kinerja yang baik, mengingat jumlah peraturan yang dikawal oleh PPNS juga sangat banyak.

Notaris 1

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah berharap agar semua Notaris Se-Jawa Tengah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya khususnya dalam menciptakan kemudahan berusaha di Jawa Tengah, dan kepada PPNS yang baru saja dilantik dan mengucap sumpah/janji jabatan, agar dalam melakukan penyidikan selalu menjaga integritas dan perilaku baik serta menjunjung tinggi HAM, baik didalam maupun diluar kedinasan, apalagi kasus pelanggaran projusticia meningkat, maka peran PPNS dalam penegakan hukum harus dilaksanakan dengan hati-hati dan penuh kecermatan.

Notaris 3

Notaris 4

Selanjutnya Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah berpesan agar baik Notaris maupun PPNS melakukan sinergi dengan Kementerian Hukum dan HAM. Selamat bertugas, mari bekerja keras dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat. (Humas Kanwil Jateng)


Cetak   E-mail