RAPAT PENERAPAN SISTEM INFORMASI SURAT MASUK DAN SURAT KELUAR (SISUMAKER) DI LINGKUNGAN KANWIL KEMENKUMHAM JATENG

Sisumaker 4

(Semarang, 30/04)- Dalam rangka meningkatkan efektfitas dan efisiensi pengelolaan persuratan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jateng perlu dilakukan pemanfaataan Teknologi Informasi melalui aplikasi SISUMAKER dan menindaklanjuti surat Sekretaris Jenderal Kemenkumham Jateng Nomor SEK. TI.05.03-09 tanggal 6 April 2018 hal SISUMAKER, maka sebagai tindaklanjut dilaksanakan rapat internal sekaligus sosialisasi bagi seluruh Pejabat Pimti Pratama beserta sekretaris masing-masing Divisi serta dihadiri oleh para Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Jateng, rapat dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng.

Sisumaker 3

Sisumaker 5

Aplikasi Sisumaker telah dilaunching pada minggu ketiga bulan Maret 2018, bahwa pelaksanaan e office harus sudah terlaksana di seluruh Kanwil Kemenkumham, dan tidak ada lagi persuratannya yang dilakukan secara manual. Dengan diterapkannya pengarsiapan secara digital memudahkan melakukan pengawasan dan lebih cepat dalam menindaklanjuti persuratan karena aplikasi ini dapat diakses melalui HP atau smartphone dan notifikasi diperoleh melalui HP. 

Sisumaker 4

Dalam arahannya, Kakanwil menyampaikan agar setiap Divisi beserta para Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas agar dapat memaksimalkan aplikasi Sumaker ini sebagaimana arahan Sekretaris Jenderal khususnya Jateng untuk mendukung implementasi E Gov pada Jajaran Kanwil Kemenkumham Jateng dengan melihat capaian yang dilakukan oleh Kanwil Jateng berada pada peringkat 10 dari 33 Kantor Wilayah. Dalam rapat, Kakanwil meminta para sekretaris tiap Divisi untuk langsung melakukan praktek menindaklanjuti surat menyurat dalam aplikasi Sumaker dimaksud, mengingat keberadaan para sekretaris ini sangat mendukung kinerja Kepala Divisi pada masing-masing unit dan diharapkan dapat benar-benar memahami. Diharapkan dengan adanya rapat sekaligus sosialisasi Sisumaker secara internal di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jateng, untuk capaian hari berikutnya akan dapat lebih meningkat peringkatnya.(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng)

 

 


Cetak   E-mail