Suasana Canda Turut Mewarnai Lepas Sambut Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah

LEPAS SAMBUT KAKANWIL PAK IBNU 2

SEMARANG - Rangkaian bunga melati dan mawar turut mengiringi kehadiran Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Dewa Putu Gede dan Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, Ibnu Chuldun saat memasuki Aula Kanwil Jateng dalam acara Lepas Sambut Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah.

Mengawali sambutan, Kepala Kanwil Kemenkumham Jabar Ibnu Chuldun mengatakan bahwa dirinya sangat terkesan selama di Jawa Tengah, terutama dengan sinergitas yang sudah terjalin begitu baik dengan Jajaran Forkopimda Provinsi Jawa Tengah dan Jajaran Forkopimda Kota Semarang.

"Saya belajar banyak dengan Ibu Ita (Hevearita Rahayu) Wakil Walikota Semarang tentang bagaimana mengelola bangunan di kota lama menjadi heritage, " ujar beliau. Oleh karenanya bangunan BHP yang berada di Kota Lama akan dijadikan sebuah heritage guna mendisplay hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan," lanjut Bapak Ibnu Chuldun menambahkan.

Beliau juga menuturkan beberapa hal yang berkaitan kepemimpinannya selama kurang lebih satu tahun di Jawa Tengah, antara lain :

1. Keberadaan 3 Lapas Super Maximum Security (SMS) dari 7 Lapas yang ada di Nusakambangan, yaitu Lapas Batu, Lapas Pasir Putih & Lapas Besi.

2. Untuk Penerimaan CPNS TA 2017, Kanwil Jawa Tengah merupakan satu diantara 2 Kanwil yang semua CPNSnya memenuhi passing grade dalam tes CAT, dengan demikian dari aspek SDM Jawa Tengah tidak kalah dengan Provinsi lain.

3. Kanwil Jawa Tengah merupakan kanwil terlengkap karena memiliki semua UPT dibawah koordinasi Divisi Keimigrasian, Divisi Pemasyarakatan, Divisi Pelayanan Hukum & HAM dan Divisi Administrasi dengan keberadaan Balai Diklat Kemekumham yang baru diresmikan keberadaannya pada tanggal 4 Juni 2018 lalu.

LEPAS SAMBUT KAKANWIL PAK IBNU 3

LEPAS SAMBUT KAKANWIL PAK IBNU 1

Disisi lain, Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah yang baru, Dewa Putu Gede dengan gayanya yang khas mengharapkan agar seluruh jajaran UPT di Jawa Tengah dapat bekerja dengan sungguh-sungguh, terutama dalam hal pengawasan.

Selanjutnya Bapak Dewa Putu mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ibnu Chuldun yang telah memberikan pondasi yang kokoh dalam hal koordinasi dengan seluruh jajaran forkopimda maupun UPT di Jawa Tengah.

"Saya mengenal baik beliau karena pernah sama-sama bertugas di Jawa Barat, ujarnya.Gaya saya dengan Pak Ibnu hampir sama,tapi beliau lebih meledak-ledak karena usianya lebih muda, "lanjut Bapak Dewa diiringi tepuk tangan dan gelak tawa seluruh yang hadir.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, dalam sambutannya beliau menyampaikan agar Kepala Kanwil Jateng yang baru dapat membangun sinergitas dengan jajaran Forkopimda Provinsi Jawa Tengah dan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ibnu Chuldun atas kerjasama yang telah terjalin selama ini.

Acara diakhiri dengan penyerahan tali asih sebagai kenang-kenangan yang diserahkan oleh Bapak Dewa Putu Gede kepada Bapak Ibnu Chuldun.

Acara lepas sambut dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Wakapolda Jateng, Walikota dan Wakil Walikota Semarang, Sesditjen HAM, Kepala BNNP Jawa Tengah, Rektor Udinus,Kasat Brimob Polda Jateng, Kanwil Ditjen Bea dan Cukai, Kejati Jateng, Kodam Diponegoro, Pimti Pratama,Pengurus DWP, Kepala UPT se Jateng dan Pejabat Struktural serta seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Jateng.

(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng)

LEPAS SAMBUT KAKANWIL PAK IBNU 4

LEPAS SAMBUT KAKANWIL PAK IBNU 8

LEPAS SAMBUT KAKANWIL PAK IBNU 5

LEPAS SAMBUT KAKANWIL PAK IBNU 9

LEPAS SAMBUT KAKANWIL PAK IBNU 7

LEPAS SAMBUT KAKANWIL PAK IBNU 10

LEPAS SAMBUT KAKANWIL PAK IBNU 11


Cetak   E-mail