Kakanwil Jawa Tengah Buka Pekan Olah Raga HDKD 2018

PEKAN OLAH RAGA HDKD 2018 4

SEMARANG-Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Dewa Putu Gede, hari ini Rabu (10/10) secara resmi membuka Pekan Olah Raga Hari Dharma Karyadhika Tahun 2018 di Lapangan Olahraga Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Semarang.

Pembukaan POR HDKD ditandai dengan servis pertama oleh Kakanwil dalam pertandingan bola voli antara Tim Bola Voli Putra Lapas Kelas I Semarang melawan Tim Bola Voli Putra Kanim Kelas I Semarang.

Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa dalam Pekan Olah Raga HDKD ini kemenangan bukanlah merupakan hal yang utama untuk diraih.

"Kebersamaan dan kekeluargaan merupakan hal penting dalam kegiatan peringatan Hari Dharma Karyadhika ini, "ujarnya."Selalu junjung sportivitas dalam perlombaan, " sambungnya. Dalam kesempatan ini, beliau mengingatkan tentang maskot atau simbol yang menggambarkan cita-cita sebuah kegiatan.

PEKAN OLAH RAGA HDKD 2018 8

PEKAN OLAH RAGA HDKD 2018 1

"Dalam peringatan Hari Dharma Karyadhika ini, Tupai dipilih sebagai maskot acara, " terangya. Tupai menggambarkan hewan yang cerdas, lincah, tangguh dan pantang menyerah. "Hal ini dapat dimaknai bahwa kita sebagai ASN harus mampu mengadopsi apa yang tergambar dalam filosofi tupai, " jelasnya.

Filosofi tersebut harus mampu menjadikan seorang ASN Kemenkumham menjadi :

1. Cerdas, artinya mampu mengatasi persoalan yang dihadapi dalam menjalankan tugas ;

2. Lincah, bergerak lincah bekerja menghasilkan kinerja yang berkualitas,

3. Tangguh, mampu tetap berdiri tegak saat jatuh tertimpa permasalahan yang berat.

Untuk itu, lanjut Dewa Putu Gede, sekali lagi agar Pekan Olah Raga ini dapat menjadikan kita selalu bergandengan tangan, bekerja bersama sehingga setiap persoalan dapat diatasi dengan baik.

"Filosofi tupai juga mengingatkan kita untuk lebih mawas diri dan berhati-hati dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat, " jelasnya.

PEKAN OLAH RAGA HDKD 2018 3

PEKAN OLAH RAGA HDKD 2018 5

Setelah acara pembukaan Pekan Olah Raga HDKD ini, dilanjutkan dengan senam bersama seluruh yang hadir, pegawai dan WBP LPP Semarang. Untuk diketahui, pembukaan Pekan POR HDKD dihadiri oleh Jajaran Pimti Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas Kanwil Jateng, serta Kepala UPT Se-Kota Semarang dan jajaran.

(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng)

PEKAN OLAH RAGA HDKD 2018 6

PEKAN OLAH RAGA HDKD 2018 7

PEKAN OLAH RAGA HDKD 2018 9

PEKAN OLAH RAGA HDKD 2018 12

PEKAN OLAH RAGA HDKD 2018 13


Cetak   E-mail