Memasuki Masa Purna Bakti, Bawon Sebut 33 tahun 10 bulan Sebagai Masa Pengabdiannya

Sertijabbapas 3

Semarang-Menutup Tahun 2018, hari ini adalah genap 33 tahun 10 bulan, Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Semarang, Bawon, mengabdikan dirinya di Kementerian Hukum dan HAM.  Melepas masa bakti beliau, Bapas Kelas I Semarang menggelar rangkaian kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Pengantar Purna Tugas, Senin (31/12).

Di ruang Kepala Bapas Semarang, rangkaian kegiatan diawali dengan prosesi Serah Terima Jabatan dari Bawon sebagai Kepala Bapas sebelumnya kepada Tulus Basuki sebagai Pelaksana Tugas Kepala Bapas yang juga merangkap sebagai Kepala Bidang Keamanan, Kesehatan, dan Perawatan Narapidana/Tahanan & Pengelolaan Benda Sitaan dan Barang Rampasan Negara Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Jawa Tengah.

Sertijabbapas 1

Sertijabbapas 2

Sertijab disaksikan dan ditandatangani oleh Kepala Divisi Administasi, Susilo Pramono yang dalam hal ini bertindak sebagai Pelaksana Tugas Harian Kepala Kantor Wilayah. Dilanjutkan dengan kegiatan Pengantar Purna Tugas yang dipusatkan di Aula Bapas Semarang.

Acara dihadiri dan disaksikan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Heni Yuwono, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Rr. Sri Widyaningsih, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Semarang, Dadi Mulyadi, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) se Karisidenan Semarang, Pejabat Administrator Kantor Wilayah, dan para tamu undangan.

Sertijabbapas 7

Sertijabbapas 5

Sertijabbapas 6

Dalam prakatanya, Bawon menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kantor Wilayah, UPT, pihak eksternal, stake holder dan pegawai Bapas Semarang  yang telah membina, membimbing dan mendukung Bapas Semarang dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Dengan rasa haru, beliau juga mengucapkan permohonan maaf, atas segala tutur kata, tindakan dan perbuatan yang tidak berkenan kepada semua pihak, khususnya Pegawai Bapas Semarang.

Sertijabbapas 4

Sertijabbapas 8

Kepala Divisi Administrasi dalam sambutannya berharap kepada segenap jajaran Bapas Semarang untuk dapat bekerja sama bahu membahu menjalankan tugas dan fungsi untuk kemajuan Bapas Semarang. ”Selain itu, seluruh jajaran untuk selalu menjaga integritas, karena semakin hari tuntutan jaman terkait pekerjaan semakin komplek, ” lanjut Susilo Pramono.

Susilo Pramono juga mengajak seluruh UPT untuk bersiap-siap melakukan internalisasi tugas menuju Satuan Kerja (Satker) dengan predikat WBK/ WBBM, termasuk dalam hal ini adalah Bapas Kelas I Semarang.

Melengkapi rangkaian kegiatan, Kantor Wilayah selaku pembina Administrasi Keuangan melalui Bagian Umum melakukan pemeriksaan,  perhitungan dan penutupan kas. Kepala Bagian Umum, Mutia Farida menjelaskan bahwa aksi ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilakukan beriringan dengan pelaksanaan Sertijab. (Humas Kanwil Kemenkumham Jateng)


Cetak   E-mail