Tingkatkan Koordinasi & Kolaborasi, Kakanwil Kunjungi Polresta Surakarta

Koordinasikepolrestasurakarta 2

SURAKARTA- Mengawali Kalender Kerja Tahun 2019, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Dewa Putu Gede didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Heni Yuwono, Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Surakarta, M. Ulin Nuha dan Kepala Rutan Kelas IIB Wonogiri, Urip Dharmayoga melakukan kunjungan kerja dalam rangka koordinasi, evaluasi dan kolaborasi dengan Kepolisian Resor Kota (Polresta) Surakarta, Rabu (02/01).

Diterima langsung oleh Kepala Polresta Surakarta, Ribut Hari Wibowo, pertemuan yang juga dihadiri Kepala Staf Komando Distrik Militer (Kasdim) 0735 Surakarta, Alfian Huda berlangsung di ruang Rapat Kapolresta Surakarta.

Koordinasikepolrestasurakarta 12

Koordinasikepolrestasurakarta 4

Membuka percakapan, Dewa Putu Gede mengucapkan terima kasih atas dukungan,  partisipasi serta kolaborasi Polresta Surakarta dengan jajaran Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah terutama Lapas dan Rutan dalam wilayah kerja Polresta Surakarta.

Kakanwil juga kembali mengajak Polresta Surakarta untuk bekerjasama terkait persiapan pelaksanaan pesta demokrasi, dalam hal ini Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Anggota Legislatif Tahun 2019. Kapolresta Surakarta, menyambut baik kunjungan kerja tersebut dan secara umum mendukung penuh koordinasi dan kolaborasi yang sudah terjalin. Ribut Hari Wibowo juga menyampaikan bahwa akan terus menjaga dan meningkatkan kerjasama dengan jajaran Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah di Tahun 2019. Kapolresta Surakarta menilai urgensi koordinasi ini bukan atas nama institusi tapi atas nama Negara.

Koordinasikepolrestasurakarta 6

Koordinasikepolrestasurakarta 7

Koordinasikepolrestasurakarta 9

Koordinasikepolrestasurakarta 11

Beranjak dari Polresta Surakarta, rombongan Kepala Kantor Wilayah melanjutkan kunjungan kerjanya untuk melihat perkembangan pembangunan Rutan Kelas IIA Boyolali. Dalam pemantauannya, Dewa Putu Gede mengungkapkan rasa puas atas kolaborasi yang telah terjalin dengan Pemerintah Kabupaten Boyolali, walaupun beliau menilai masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk merampungkan proyek tersebut hingga Rutan Boyolali bisa beroperasi.

Kepala Kantor Wilayah juga berpesan kepada Kepala Rutan Boyolali, Muhammad Ali untuk terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Boyolali dan mengharapkan masih ada kontribusi Pemerintah Kabupaten Boyolali dalam progres pembangunan ini. (Humas Kanwil Kemenkumham Jateng)


Cetak   E-mail