35 Satuan Kerja Terima Penguatan WBK/WBBM dari Tim Kerja Wilayah II

 IMG 20190319 WA0016
 
 
SEMARANG - Dipimpin Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Sosial, Min Usihen dan Widyaswara Ahli Utama, F Haru Tamtomo, Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas Kementerian Hukum dan HAM Wilayah II memberikan Pendampingan dan Penguatan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) kepada Tim Kerja dari 35 (tiga puluh lima)  Satuan Kerja (Satker) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Selasa (19/03).
 
Berpusat di Aula lantai III Kantor Wilayah, kegiatan ini merupakan upaya Kemenkumham mendorong jajarannya mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.
 
Dalam sambutannya, sebelum membuka kegiatan Kepala Divisi Administrasi, Susilo Pramono, kembali menyampaikan jumlah Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) yang di usulkan Kanwil Kemenkumham Jateng. Diketahui bahwa di Tahun 2019, Kanwil Jateng telah mengusulkan 35 Satker untuk meraih predikat WBK dan WBBM.
 
IMG 20190319 WA0011
 
 
Selanjutnya, Susilo menjelaskan, dengan banyaknya inovasi dan terobosan yang telah dilakukan Kemenkumham, seharusnya Pembangunan Zona Integritas bukan hal yang sulit direalisasikan.
 
“Dengan terobosan yang konstan, berkelanjutan dan simultan tersebut, kami yakin budaya koruptif hampir tidak mendapatkan tempat di Kementerian ini dan peningkatan pelayanan publik adalah sebuah keniscayaan, "ungkapnya.
 
Susilo berharap melalui kegiatan ini, semua peserta dapat memetik pelajaran berharga, tentang apa yang menjadi kekurangan dan kendala dalam mewujudkan Zona Integritas menuju WBK/WBBM.
 
Peserta juga bersempatan mendapatkan penguatan dari Staf Ahli dan Widyaswara Ahli Utama. Min Usihen dan Haru Tamtomo memaparkan secara detail bagaimana Zona Integritas tersebut terbentuk melalui komitmen bersama dari semua pihak yang merupakan pondasi utama mewujudkan hal tersebut.
 
IMG 20190319 WA0017IMG 20190319 WA0017
 
 
Kegiatan dilengkapi dengan pendampingan secara langsung oleh Tim Kerja Kemenkumham Wilayah II dalam pengumpulan dan pengisian data dukung Lembar Kerja Evaluasi (LKE) Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM sebagai komponen pengungkit. Peserta kegiatan merupakan perwakilan Tim Kerja Satker dan Kantor Wilayah.
 
Sementara itu, usai memberikan penguatan dan pengarahan kepada Tim Kerja, baik Min Usihen maupun Haru Tamtomo didampingi Kadiv Administrasi berkesempatan meninjau beberapa UPT di Kota Semarang yang telah diusulkan meraih WBK antara lain Kanim Kelas I TPI Semarang, BHP Semarang, Bapas Semarang dan Lapas Kelas I Semarang yang akan diusulkan meraih predikat yang sama.
 
(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng-Jateng GAYENG✊)
 
IMG 20190319 WA0019IMG 20190319 WA0019

Cetak   E-mail