Lebih Dari 300 Peserta Diprediksi Hadiri Pengajian di Kanwil Jawa Tengah

 PicsArt 03 22 09.25.15
 
 
 
SEMARANG - Sebanyak lebih dari 300 (tiga ratus) peserta diprediksi menghadiri Pengajian Keliling Badan Amalan Islam (BAI) Provinsi Jawa Tengah Putaran IV dimana Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah bertindak sebagai tuan rumah.
 
Hal tersebut diungkapkan Ketua BAI Kanwil Jateng, H.Yuri Priyanto yang didampingi Sekretaris BAI, Deni Kristiawan saat memimpin rapat persiapan lanjutan jajaran Pengurus BAI Kanwil Jateng, Jumat (22/03) di Masjid Al Hikmah, Semarang. Rapat kali ini merupakan bagian persiapan Kanwil Jawa Tengah dalam menyongsong Pengajian Keliling BAI Provinsi Putaran IV yang akan dilangsungkan di Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah.
 
Rapat yang dihadiri sebagian besar Pengurus BAI dan Takmir Masjid Al Hikmah membahas beberapa hal terkait persiapan Kanwil menggelar acara tersebut yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 Maret 2019.
 
Yuri Priyanto mengatakan bahwa menilik pengalaman tahun 2018 saat Kanwil Jawa Tengah menggelar pengajian serupa yang dihadiri kurang lebih 400 peserta, maka prediksi peserta pengajian tahun ini mencapai 300an peserta bukanlah sesuatu yang berlebihan.
 
PicsArt 03 22 09.26.14
 
 
"Tanpa bermaksud takabur, Insya Allah peserta pengajian selasa mendatang akan dihadiri kurang lebih 300 peserta, " ujar Yuri.
 
Yuri berharap saat pengajian yang digelar malam hari tersebut tidak turun hujan sehingga diharapkan peserta yang hadir sesuai yang diperkirakan.
 
Sementara itu, Sekretaris BAI, Deni Kristiawan yang juga merupakan Kasubag Kepegawaian, TU & Rumah Tangga, menyampaikan kesiapannya terkait beberapa sarana dan prasarana yang dibutuhkan saat pelaksanaan pengajian.
 
"Semua akses tempat wudhu akan kita sediakan, selain di masjid dan kamar mandi di lantai 2 dan 3, juga di depan ruangan bidang Yankum akan kita sediakan tempat wudhu dengan pralon, " tandasnya.
 
Deni juga memastikan karpet sebagai alas peserta, backdrop, sound system, tempat alas kaki peserta, dan alas kaki/sandal serta batas suci akan disediakan. Selanjutnya para CPNS, pramu bhakti dan personil keamanan akan dikerahkan pula guna menjamin kelancaran dan keamanan jalannya pengajian. 
 
Sedangkan untuk penerima tamu, seperti yang diusulkan oleh anggota BAI, Dedi akan dilakukan oleh para pengurus sendiri yang ditempatkan pada pintu masuk lobi Kantor Wilayah.
 
Sebagai informasi, peserta pengajian selain dari Kanwil dan UPT Se Kota Semarang, juga akan dihadiri peserta dari beberapa instansi vertikal, BUMN, BUMD, Perguruan Tinggi,Akpol,Akademi Kebidanan, Kodam IV Diponegoro, PPLP, Perbankan dan lain-lain.
 
PicsArt 03 22 09.26.44PicsArt 03 22 09.26.44

Cetak   E-mail