Pendampingan dan Penguatan Tim Kerja WBK Kanim Kelas II Non TPI Pemalang

 IMG 20190416 WA0050
 
 
 
PEMALANG - Bersama Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Kepala Kantor Wilayah, Sutrisman memberikan pendampingan dan penguatan kepada jajaran Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Pemalang, Selasa (16/04).
 
Bertempat di aula Kanim Pemalang, Kakanwil mengawali arahannya dengan memaparkan definisi Zona Integritas, setelah sebelumnya kegiatan dibuka oleh Kepala Kanim Pemalang, Doni Alfisyahrin.
 
"Zona Integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi,"jelasnya.
 
IMG 20190416 WA0053
 
 
"Komitmen di sini khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik," sambungnya.
 
Lebih lanjut, Sutrisman menjelaskan lebih dalam terkait komitmen sebagai pondasi pembangunan ZI.
 
"Komitmen adalah sebuah janji. Dan komitmen membangun ZI sebagai upaya besar melakukan perubahan yang mendasar terutama terkait pelayanan publik," terangnya.
 
IMG 20190416 WA0046
 
 
"Janji ini bukan hanya kepada diri sendiri tapi juga janji kepada orang lain, kepada masyarakat sesuai tugas dan fungsi yang kita emban," lanjutnya.
 
Pamungkas, Kakanwil menguraikan tentang esensi kepemimpinan dalam ruang pembangunan ZI.
 
"Kepemimpinan itu melekat pada kita semua. Masing-masing pribadi merupakan pemimpin bagi diri sendiri maupun keluarga, dan kita wajib menjadi tauladan,"pungkasnya.
 
Kegiatan dilanjutkan dengan penguatan yang berturut-turut disampaikan oleh Kabag Program & Humas, Budhiarso Widhyarsono, Kabid Inteldakim, Tohadi, Kasubag HRBTI, dan Anggota Timker, Yoesry Riyardi yang menjelaskan secara rinci tentang komponen pengungkit, komponen hasil, teknis dan step yang harus dilakukan dalam pembangunan ZI.
 
(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng-Jateng GAYENG✊)
 
IMG 20190416 WA0052

Cetak   E-mail