Ramadhan Mewujudkan Kepribadian Yang PASTI Menuju Ridho Allah SWT

PicsArt 05 14 09.04.21 
 
 
SEMARANG - Sebagai makhluk ciptaan Allah SWT, manusia selayaknya mampu memahami apa yang menjadi tujuan hidupnya karena kehidupan ini sudah diatur sedemikian rupa oleh Allah. Demikianlah yang disampaikan Hasan saat mengisi kultum singkat usai sholat Dzhuhur di Masjid Al-Hikmah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Selasa (14/05).
 
Hasan mengatakan, nilai "PASTI" yang diusung Kemenkumham pun bisa dijadikan pedoman untuk meraih tujuan hidup yang dimaksud. P yaitu untuk Pengabdian, mengabdi dengan senantiasa menjalankan dan menjauhi larangan-Nya. A untuk Amanah dengan maksud bahwa manusia harus mampu menjaga dan menepati amanah yang diberikan kepadanya.
 
PicsArt 05 14 09.04.51
 
 
Selanjutnya S untuk Siddiq yang artinya jujur atau benar, manusia harus mengamalkannya dalam berfikir, berkata, maupun berbuat. T untuk Taubat, merupakan jalan terbaik yang bisa dilakukan manusia ketika dirinya berbuat kesalahan namun harus dengan taubat yang sebenar-benarnya. Terakhir I untuk Istiqomah, selayaknya manusia selalu istiqomah dalam menjalankan ibadah kepada-Nya dan diniatkan untuk mendapatkan Ridho-nya.
 
Itulah pelajaran yang berharga yang bisa dipetik dalam kultum singkat tersebut. Jika segala amal perbuatan dan ibadah yang dijalankan manusia senantiasa semata-mata untuk Ridho Allah, maka Allah akan memberikan balasan yang bahkan lebih besar dari perkiraan manusia.
 
PicsArt 05 14 09.05.56

Cetak   E-mail