Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

WBS

Pencarian Data

DON

SEMARANG - Sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap sesama, Kanwil Jawa Tengah hari ini (19/07) menggelar aksi donor darah yang diikuti sejumlah pegawai. Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Poliklinik Kantor Wilayah merupakan hasil kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Semarang. Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin setiap hari Jumat minggu pertama pada setiap bulannya.

Tidak ketinggalan, Pimti Pratama juga turut andil dalam aksi tersebut. Kepala Divisi Keimigrasian, Ramli HS yang mengaku rutin mendonorkan darahnya ini merasakan betul manfaat dari donor darah, antara lain tubuhnya merasa lebih sehat dan bugar.

"Donor darah ini baik sekali manfaatnya bagi tubuh kita, karena dapat menstabilkan jumlah zat besi dalam jantung, " katanya saat ditemui Tim Humas disela-sela kegiatan.

DON3

Para pegawai yang sebagian besar secara kontinyu mendonorkan darahnya secara berkala terlihat antusias mengikuti aksi ini. Termasuk Plh Kadiv Administrasi, Mutia Farida dan Kabag Program dan Humas, Budhiarso Widhyarsono.

"Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial kepada sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberi manfaat untuk orang-orang yang benar membutuhkan, "kata Mutia.

"Dari peserta yang mendaftar rata-rata lolos untuk mengikuti aksi ini, hanya sedikit saja yang tidak lolos karena tekanan darah dan hemoglobinnya tidak memenuhi syarat, "sambungnya.

Sementara dari pihak PMI Kota Semarang, menyambut baik dan menyampaikan apresiasi kegiatan donor darah ini, karena dapat menambah stok bank darah yang menjamin ketersediaan darah bagi pihak-pihak yang membutuhkan.

(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng-Jateng GAYENG✊)

DON1DON1