Lagi, Kanwil Jawa Tengah Raih Predikat Terbaik Pertama Kinerja Pelaksanaan Anggaran Tahun 2019

penghargaan1

SEMARANG - Pengakuan terhadap pengelolaan anggaran oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah semakin tidak terbantahkan. Perolehan nilai 92.04 IKPA (Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran), cukup untuk menghantarkan Instansi Vertikal ini meraih Peringkat Pertama Kategori Besar Kinerja Pelaksanaan Anggaran di Provinsi Jawa Tengah.

Penghargaan diberikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Perbendaharaan di Aula Kantor Wilayah Perbendaharaan Jawa Tengah dalam kegiatan Forum Pimpinan Wilayah Pelaksanaan Anggaran dan Pertanggungjawaban Anggaran, Selasa (23/07).

Prestasi ini juga seolah mempertegas eksistensi Kanwil Kemenkumham Jateng yang sebelumnya meraih penghargaan serupa untuk lingkup internal (Kementerian Hukum dan HAM RI), baca juga : https://jateng.kemenkumham.go.id/pusat-informasi/artikel/3824-membanggakan-kanwil-jateng-raih-terbaik-i-dalam-pengelolaan-dan-penyusunan-laporan-keuangan-tahun-2018

penghargaan

Penasbihan ini diperoleh Kanwil Kemenkumham Jateng setelah menyisihkan Kementerian Keuangan di peringkat kedua dengan perolehan nilai sebesar 91.12 dan Kepolisian Negara Republik Indonesia diposisi ketiga dengan mengantongi nilai sebanyak 90.85.

Diketahui bahwa nilai IKPA tercatat sebagai akumulasi capaian nilai IKPA dari jajaran Unit Pelaksana Teknis.

Hal ini merupakan manifestasi dari komitmen jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM dalam pelaksanaan anggaran dengan mentransformasi tata nilai Kami PASTI (PROFESIONAL, AKUNTABEL, SINERGI, TRANSPARAN DAN INOVATIF).

Prestasi ini diperoleh atas kerjasama dan dukungan seluruh Satuan Kerja, terutama para pengelola keuangan jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah.

Capaian ini merupakan apresiasi atas kerja nyata dan kerja keras bersama. Sebuah kebanggaan yang wajib untuk dipertahankan.

(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng-Jateng GAYENG✊)


Cetak   E-mail