Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah Gandeng 5 Instansi/Lembaga Lakukan Kerjasama

PicsArt 08 17 03.23.38
 
SEMARANG - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak kedua hari ini (17/08). Tidak tanggung-tanggung 5 (lima) lembaga terkait diajaknya untuk berkolaborasi.
 
Penandatanganan ini disaksikan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo setelah memberikan secara simbolis Surat Keputusan Remisi kepada perwakilan warga binaan pada Upacara Penyerahan Remisi Tahun 2109 dalam Rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 di Aula Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang.
 
Nota kesepahaman ditandatangani sendiri oleh Kepala Kantor Wilayah, Sutrisman. 
 
Dalam keterangannya yang diambil secara terpisah, Sutrisman menjelaskan bahwa Nota Kesepahaman ini merupakan upaya Kantor Wilayah membangun koordinasi, kolaborasi dan sinergitas dengan pihak eksternal untuk meningkatkan pelayanan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) khususnya di bidang  pembinaan dan keamanan.
 
Untuk diketahui, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah tentang Pendidikan, Pembinaan, dan Bimbingan Keagamaan bagi Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan.
 
Bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah, Kanwil Jateng menjalin kerjasama terkait Pelaksanaan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) pada Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan Negara melalui Pembentukan Satuan Tugas Keamanan dan Ketertiban Khusus.
 
Sedangkan dengan Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Daerah Jawa Tengah, kerjasamanya berbicara tentang Dukungan Pendidikan, Pembinaan Pembimbingan bagi Anak, Narapidana Perempuan, Tahanan Perempuan dan Klien Pemasyarakatan.
 
Selain itu Kanwil juga berkolaborasi dengan Rumah Pancasila Dan Klinik Hukum terkait Pendampingan Hukum, Sosial Dan Pemberitaan
 
Sedangkan perihal Peningkatan Kerjasama Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Kantor Wilayah bersinergi dengan Fakultas Hukum Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta.
 
(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng-Jateng GAYENG✊)

Cetak   E-mail