Melalui Prosesi Sertijab, Kepala Kanwil Jawa Tengah Resmi Berganti

 IMG 20191021 WA0007
 
 
SEMARANG - Hari ini, tepat 7 Bulan 23 Hari, Sutrisman memimpin Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah. Hari ini pula, dirinya secara sah melepaskan jabatan sebagai Kepala Kantor Wilayah Jawa Tengah, Senin (21/10).
 
Melalui Prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab), Sutrisman menyerahkan tampuk Pimpinan Tertinggi Kanwil Jateng kepada Tarsono. Penandatanganan Berita Acara Sertijab dan Penyerahan Memori Jabatan menjadi penanda resminya seremonial tersebut.
 
Kegiatan yang dipusatkan di Aula Kantor Wilayah itu, disaksikan langsung oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Bambang Rantam Sariwanto.
 
Sutrisman sendiri akan langsung mengemban amanah baru. Dirinya akan mengemban tugas serupa, yaitu sebagai Kepala Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara.
 
Dalam sambutan pesan dan kesannya, Sutrisman menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang telah terjalin selama dirinya menjabat
 
"Untuk itu, ijinkan kami menghaturkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas teamwork, soliditas, dan kerjasamanya. Tanpa dukungan rekan-rekan semua, mustahil kami mampu melewati ini semua," tuturnya.
 
Kesempatan ini juga dimanfaatkan mantan Kakanwil Banten itu, untuk berpamitan.
 
IMG 20191021 WA0016
 
 
"Pada kesempatan berbahagia ini, perkenankanlah kami untuk undur diri. Kami sadar, sebagai manusia biasa, selama kami menjalankan tugas di sini, banyak kealpaan, kekurangan, kekhilafan dan kesalahan baik sengaja maupun tidak," ujarnya.
 
"Untuk itu, dari lubuk hati yang terdalam, kami haturkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya. Atas tutur kata, sikap dan tingkah laku yang kurang berkenan. Baik sebagai pribadi, teman, sahabat ataupun atasan," sambungnya.
 
Sementara kehadiran Tarsono di Kanwil Kemenkumham Jateng bukan hal yang baru. Mantan Kepala Biro Keuangan Kemenkumham ini, pernah menjabat sebagai Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Jateng pada Tahun 2015.
 
Kegiatan terasa lebih spesial, karena dihadiri juga oleh hampir seluruh Kepala Biro dijajaran Sekretariat Jenderal. Selain itu hadir juga Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM dan Kakanwil Kemenkumham DI Yogyakarta.
 
Nampak juga, seluruh Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Jateng, Ketua Pengwil Ikatan Notaris Indonesia atau yang mewakili beserta anggota Majelis Pengawas Daerah Notaris, seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) se Jawa Tengah, para Pejabat Administrasi dan pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jateng.
 
(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng-Jateng PASTI GAYENG✊)
 
IMG 20191021 WA0009IMG 20191021 WA0009IMG 20191021 WA0009IMG 20191021 WA0009

Cetak   E-mail