Jalan Sehat Hiasi Kemeriahan Peringatan Bulan Bhakti HDKD Tahun 2019

 jss
SEMARANG - Kemeriahan peringatan Bulan Bhakti Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2019 di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah memuncak hari ini, Minggu (27/10) dengan diselenggarakannya kegiatan Jalan Sehat.
 
Event yang terpusat di halaman Kantor Wilayah ini berhasil menyedot animo para pegawai beserta keluarga Kanwil dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) se Kota Semarang plus Lapas Ambarawa untuk berpartisipasi.
 
Nampak seluruh Pimti Pratama, Pejabat Administrasi, Fungsional dan pelaksana serta para pramu bhakti Kantor Wilayah Jawa Tengah terlihat menyemarakkan jalannya acara.
 
Tak hanya itu, para Mitra Kerja Kantor Wilayah juga hadir meramaikan kegiatan, antara lain jajaran Ikatan Notaris Indonesia (INI), Ketua Pengurus Wilayah INI Jawa Tengah, Widi Handoko, didampingi anggota pengurus, dan perwakilan Notaris Se Kota Semarang, PT BRI (Persero) Cabang Pattimura, serta PT Djarum Kudus.
 
Kepala Kantor Wilayah, Tarsono dalam prakatanya menjelaskan korelasi antara kegiatan jalan sehat dengan misi utama Pemerintah.
 
"Hal ini sesuai dengan komitmen Pemerintah untuk mewujudkan SDM Unggul Indonesia Maju. Salah satunya melalui aspek kesehatan," jelasnya sebelum melepas para peserta.
 
"Dimana kita harus prima, kuat, energik serta mempunyai integritas yang tinggi. 3 hal itu pentimg ke depannya guna mewujudkan SDM Unggul Indonesia Maju," sambungnya lagi.
 
Dirinya menghimbau para peserta untuk menikmati momen tersebut.
jss2
 
"Ikuti jalan sehat dengan semangat tinggi. Mari kita bergembira, nikmati momen ini bersama keluarga dan rekan kita semua namun tetap tertib berlalu lintas," pesannya.
 
Meski harus menempuh rute yang cukup jauh, antusiasme dan kegembiraan peserta tidak luntur sama sekali. Dibuktikan dengan masih banyak peserta yang bertahan hingga akhir acara.
 
Hadiah utama Door prize, seperti kulkas, sepeda hingga mesin cuci, juga berperan menjadi magnet bagi peserta untuk tetap bertahan. Tidak ketinggalan penampilan Grup Musik Kanjeng Band menyempurnakan acara hiburan pada even Jalan Sehat ini.
 
Acara jalan sehat dimeriahkan pula dengan bazar yang menyediakan berbagai kebutuhan dengan harga yang relatif murah, seperti daging segar, baju, kaos, thai tea, bakso, jamu, dan aneka makanan serta minuman lainnya.
 
(Kanwil Kemenkumham Jateng-Jateng PASTI GAYENG✊)
 
jss3

Cetak   E-mail