Kakanwil Pimpin Upacara Bendera Peringatan Hari Sumpah Pemuda

3

SEMARANG - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Tarsono, menjadi Inspektur Upacara Bendera Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke - 91 di Lapangan Upacara, Senin (28/10).

Upacara Bendera Hari Sumpah Pemuda Ke 91 ini menjadikan "Bersatu Kita Maju" sebagai tema. Berlaku sebagai perwira upacara, Ahmad Faedhoni, Jabatan Fungsional Pembimbing Kemasyarakatan Madya. Sedangkan Teguh Mentalyadi bertindak sebagai Komandan Upacara.

Upacara bendera yang diikuti Pimti Pratama, Pejabat Administrasi, Pejabat Fungsional dan Pelaksana Kanwil, diikuti pula Kepala Rupbasan Semarang dan Kepala Badiklat Hukum dan HAM Jateng beserta seluruh jajaran.

Pembacaan Teks Keputusan Kongres Pemuda 1928 menjadi pembeda dengan upacara bendera pada peringatan hari besar nasional lainnya. Priyo Hartanto, pelaksana bidang hukum mendapatkan mandat untuk membacakan teks ini.

Penekanan peran Pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia, menjadi salah satu amanat Menteri Pemuda dan Olahraga yang disampaikan Kepala Kantor Wilayah.

5

"Pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, Pemuda juga harapan bagi dunia. Pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukan dunia, kedepan diharapkan akan muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia, " tandas Tarsono saat membacakan sambutan.

"Tugas pemuda saat ini adalah harus mampu membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik, " lanjutnya kemudian.

Semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia dan berpartisipasi bangsa ke kancah dunia.

SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA KE-91. BERSATU KITA MAJU

(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng-Jateng PASTI GAYENG✊)

9


Cetak   E-mail