Kakanwil Jawa Tengah Hadiri Penutupan Latpimnas Tk II Angkatan XVI Provinsi Jawa Tengah

 bpd
 
SEMARANG – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Tarsono, menghadiri penutupan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (Latpimnas) Tingkat II Angkatan XVI Provinsi Jawa Tengah Tahun 2019, Senin (28/10) di Gedung Sasana Widya Praja, Komplek Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Jawa Tengah.
 
Wakil Gubernur Jawa Tengah H. Taj Yasin Maimoen dalam kesempatan penutupan Latpimnas Tingkat II Angkatan XVI Provinsi Jateng tahun 2019 menuturkan, 
 
” Ukuran keberhasilan latpim ini bukan sekedar ditentukan dari selesai pelaksanaannya saja, tetapi sejauhmana proyek perubahan tersebut betul-betul mampu diterapkan secara baik dan membawa energi positif di lingkungan kerja masing-masing. 
 
Lebih lanjut, Taj Yasin mengatakan, “ Indonesia ke depan bisa menjadi contoh pemerintahan di dunia, apalagi perubahan pemerintahan sekarang ini begitu cepat, “ katanya. 
 
Masyarakat saat ini, bisa mengakses dengan cepat, menilai secara individu seorang pimpinan, menilai wujud pelayanan publik secara umum, “ katanya lagi.
 
 
bpd1
Masih dalam kesempatan yang sama, Wagub Taj Yasin, menyampaikan, masih banyak pertanyaan yang muncul dari masyarakat mengenai layanan publik yang kurang cepat, kurang tepat, dan kurang efisien bahkan kurang tuntas, “ tandasnya.
 
“ Bagaimanapun Bapak-Ibu harus siap menjadi aktor perubahan. Harus siap tampil di depan untuk memberi warna dan mengatasi persoalan yang menghambat produktivitas kerja birokrasi, “ harapnya.
 
Senada dengan Wakil Gubernur, sebelumnya, Deputi Bidang Kajian Kebijakan dan Inovasi Administrasi Negara LAN, Tri Widodo Wahyu Utomo mengatakan jika pemimpin perubahan bukanlah tujuan tapi langkah awal yang dihadapkan pada tantangan. 
 
“Apalagi ke depan secara bertahap untuk jabatan eselon 3 dan 4 akan dihapuskan, ini artinya tugas-tugas yang selama ini diemban eselon 3 dan 4 akan menjadi tugas eselon 2, “ ujarnya mengutip pidato Presiden Jokowi saat melantik Menteri Kabinet Indonesia Maju beberapa waktu lalu.
 
Untuk diketahui, Latpimnas Tingkat II Angkatan XVI Provinsi Jawa Tengah diikuti 46 peserta pejabat eselon 2 dari Provinsi Jawa Tengah, Kementerian/Lembaga dan dari instansi di luar Provinsi Jawa Tengah. 
 
5 orang peserta berhasil menjadi yang terbaik dalam Latpimnas kali ini, salah satunya yakni Haris Sukamto (Kepala Biro BMN Kementerian Hukum dan HAM ) yang menduduki peringkat 3. Haris membuat proyek perubahan berupa aplikasi Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM. Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen.
 
(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng-Jateng PASTI GAYENG✊)
bpd2

Cetak   E-mail