Lapas Kelas I Semarang Jadi UPT Pertama Yang Dikunjungi Kakanwil

WhatsApp Image 2019 10 29 at 20.47.41

 

SEMARANG - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang menjadi Unit Pelaksana Teknis (UPT) pertama yang dikunjungi oleh Tarsono dalam perannya sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Selasa (29/10).

Di Lapas Kedung Pane, begitu biasa Satker ini disebut, Kakanwil melakukan peninjauan hampir ke seluruh bagian. Mulai dari ruang perkantoran, ruang hunian hingga ke bengkel kerja.

Dialog dengan beberapa petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) mewarnai kunjungannya kali ini. Pertanyaan-pertanyaan mendasar tentang kondisi, keinginan dan pelayanan WBP mewarnai percakapan.

Apresiasi disampaikan pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Divisi Administrasi Kanwil Jateng ini.

 

WhatsApp Image 2019 10 29 at 20.47.41 1

 

"Terima kasih atas pelaksanaan tugas yang sudah berjalan dengan baik. Kondisi Lapas terpantau aman dan tertib, tetap semangat menjalankan tugas," pujinya.

"Untuk kebersihan lingkungan sudah baik. Pertahankan hal ini, jika perlu ditingkatkan. Catatannya adalah Kebersihan dan kerapihan ruang hunian, terutama untuk hunian narapidana narkoba. Pisahkan kamar bagi napi yang perokok dan tidak," pesannya melanjutkan.

Pria yang banyak menghabiskan karirnya di Kanwil Yogyakarta ini menginstruksikan jajaran Lapas Semarang, untuk bergerak cepat memberikan hak WBP, khususnya terkait program pembinaan dan reintegrasi.

"Napi yang sudah memenuhi syarat untuk segera diusulkan asimilasi, CB atau PB, termasuk narapidana narkoba dan terorisme," pesannya kepada Pejabat Lapas yang mendampingi.

"Dan ingat..., Tetap waspada," pungkasnya menutup kunjungan.

(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng-Jateng PASTI GAYENG✊)

 

WhatsApp Image 2019 10 29 at 21.22.43

WhatsApp Image 2019 10 29 at 21.22.43

WhatsApp Image 2019 10 29 at 21.22.43

 


Cetak   E-mail