Kurang Beruntung, 2 Tim Tenis Jawa Tengah Gagal Melaju Ke Semifinal

pont1

SURAKARTA - Harapan untuk menciptakan All Jateng Finals dalam Turnamen Tenis Silaturahmi "Pasti Sehat" Persatuan Tenis Pengayoman (PTP) Tahun 2019 gagal terwujud.

Bertanding pada Minggu pagi (03/11) di Lapangan Tenis Manahan, Surakarta, baik Tim Tenis Jateng A maupun Jateng B harus mengakui keunggulan lawan-lawannya.

Tim Tenis Jateng B yang bertanding di lapangan sisi barat harus takluk di tangan Tim Tenis Jatim B dengan skor 0-2. Partai ketiga tidak dipertandingkan karena tidak lagi menentukan.

Sementara, Tim Tenis Jateng A yang merupakan juara bertahan pada turnamen ini, harus menyerah pada Tim Tenis Kalimantan Selatan. Bermaterikan pemain-pemain yang lebih muda dan sarat pengalaman, Tim Tenis Kalsel mengungguli Tim Tenis Jateng A dengan skor tipis 2-1. Hasil tersebut menjadikan Tim Tenis Jateng A gagal melaju ke babak semifinal.

pont

Ditemui Tim Humas usai pertandingan, salah seorang pemain Fajar mengatakan bahwa permainan yang ditampilkan Tim Tenis Jawa Tengah sudah maksimal.

"Persiapan yang kami lakukan dalam menghadapi even ini sudah maksimal, tapi memang tim-tim lain juga pasti mempersiapkan diri dengan baik, " ujarnya. Dari sisi teknis, kekuatan pemain dari tim lain juga lebih merata dibanding dua tahun lalu, " ulasnya kemudian. Kali ini, kami memang kurang beruntung, ini akan jadi bahan evaluasi kami untuk even mendatang, " ucap pemain penyumbang satu-satunya kemenangan.

Harapan untuk lebih baik pada turnamen tenis dua tahunan ini juga diutarakan oleh Ocky.

"Usia pemain kami rata-rata sudah diatas 40 tahun. Secara teknis mungkin masih mumpuni, namun secara fisik sedikit banyak berpengaruh terhadap permainan, " tandasnya.

Ocky berharap ada bibit-bibit muda tenis potensial yang dapat dijaring guna persiapan menghadapi even yang sama dua tahun mendatang.

Untuk diketahui, Turnamen Tenis Silaturahmi "Pasti Sehat" PTP Tahun 2019 telah memasuki fase semifinal. "Perang Saudara" terjadi di babak ini. Tim Jatim B yang mengalahkan Tim Jateng B pada babak perempat final, akan bertanding melawan Tim Jatim A.

Sementara, Tim Kalsel yang menaklukan Tim Jateng A di babak sebelumnya, hingga berita ini diturunkan masih bertanding melawan Tim Sulsel di babak semifinal.

(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng-Jateng PASTI Gayeng✊)

pont2


Cetak   E-mail