Staf Ahli Menkumham Bidang Penguatan RB Berikan Pembinaan, Pengawasan dan Pengendalian Kinerja

sak

SEMARANG - Puas meninjau kondisi dan kinerja Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas IIA Semarang dan Lapas Kelas I Semarang, Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM RI Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi, Nugroho melanjutkan adenda kerjanya di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Senin (04/11).

Dirinya melakukan Pembinaan, Pengawasan dan Pengendalian Kinerja sebagai bentuk persiapan Rapat Koordinasi Evaluasi capaian Target Kinerja dan Perjanjian Kinerja Kanwil yang akan diadakan bulan ini.

Bisa dikatakan kegiatan ini adalah simulasi paparan para Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil, sebelum mereka mempresentasikan di hadapan para evaluator Kementerian.

sak1

Kakanwil Kemenkumham Jateng, Tarsono menjadi yang pertama menyampaikan paparan. Gambaran umum kondisi Kanwil Jateng diuraikan sebagai slide pembuka. Mulai dari wilayah kerja, anggaran, hingga jumlah pegawai.

Pria 59 tahun ini kemudian menjelaskan capaian Tarja dan Perjanjian Kinerja Kakanwil hingga Triwulan III ini. Dilanjutkan dengan upaya untuk mencapai hasil maksimal di periode tersisa (Triwulan IV). Hal yang sama dilakukan oleh semua Kepala Divisi.

Sementara Staf Ahli, dalam paparan singkatnya menjelaskan tentang aplikasi teranyar Kemenkumham, yaitu e-RB, yang didalamnya mencakup Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK dan WBBM serta pengukuran Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dan Indeks Persepsi Korupsi (IPK).

Kondisi terkini perjalanan pembangunan ZI yang memasuki tahap evaluasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan upaya pencegahan tindak korupsi diuraikan sebagai penutup.

Selain dihadiri oleh para Pejabat dan Pegawai di Kanwil, kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis UPT se Eks Karesidenan Semarang, Pati dan Surakarta.

(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng-Jateng PASTI Gayeng)

sak2


Cetak   E-mail