Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

WBS

Pencarian Data

hp

SEMARANG - Upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November yang digelar Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah di lapangan upacara berlangsung penuh khidmat, Senin (11/11). Upacara diikuti seluruh pegawai Kantor Wilayah, Rupbasan Semarang dan Badiklat Hukum dan HAM Jateng.

Pada kesempatan ini, Kepala Kantor Wilayah Jawa Tengah, Tarsono menjadi Inspektur Upacara. Sementara untuk Perwira Upacara dan Komandan Upacara, kali ini dimandatkan masing-masing kepada R. Danang Agung N, JF Penyuluh Hukum Madya dan Sriyana, JF Pembimbing Kemasyarakatan Muda.

Dalam amanatnya membacakan sambutan Menteri Sosial, Kakanwil mengingatkan pentingnya generasi kini mengingat jasa para pahlawan.

hp1

Peristiwa perang mengingatkan kita bahwa pada kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidak datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan dari para pendahulu.

"Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkembangkan dalam hati sanubari kita, " ujarnya.

"Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun WNI, dalam bentuk aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, " imbuhnya.

Menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan perbuatan anarkis , tidak menyebarkan berita hoaks dan lain sebagainya adalah beberapa aksi Pahlawan Masa Kini.

Dengan menjadikan diri kita sebagai Pahlawan Masa Kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi.

"Untuk itu, marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia, " pungkasnya menutup amanat.

Selamat Hari Pahlawan Tahun 2019

(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng-Jateng PASTI Gayeng)

hp2