Proses Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Kemenkumham Bebas Dari Unsur KKN

 IMG 20200201 WA0020

 

 

SEMARANG - Panitia Daerah Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 Kementerian Hukum dan HAM Kantor Wilayah Jawa Tengah menjamin transparansi dan kejujuran Kantor Wilayah Jawa Tengah proses Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

 

Jaminan itu disampaikan Kepala Kantor Wilayah, Tarsono, saat memberikan pengarahan kepada peserta seleksi sesi pertama pagi ini, Sabtu (01/02).

 

"Kami menjamin komitmen, integritas dan kejujuran dari panitia. Kami jamin semua proses yang dilakukan dari awal, hingga saat ini sampai akhir nanti bebas dari unsur KKN," tegasnya didampingi Ketua Panitia Seleksi Daerah, Novita Ilmaris di depan gedung G Universitas Negeri Semarang (UNNES), lokasi pelaksanaan seleksi SKD.

 

"Jangan pernah terpengaruh terhadap oknum yang menjanjikan bisa membantu kelulusan anda. Tetap fokus dan yakin terhadap kemampuan diri sendiri," lanjutnya memberikan saran.

 

Sebaliknya, Kakanwil juga meminta para peserta untuk memberikan komitmen yang sama selama seleksi berlangsung.

 

"Kami juga meminta komitmen dari seluruh peserta untuk selalu menjaga kejujuran. Jangan pernah ada upaya melakukan kecurangan dan menggunakan jasa joki pada tahapan ini," ujarnya  mengultimatum peserta.

 

Memastikan hal itu, Kakanwil menginformasikan bahwa proses seleksi dipantau beberapa lembaga, mulai dari internal yaitu Sekretariat Jenderal dan Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI.

 

Dari eksternal, hadir Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah dan LSM peduli seleksi CPNS.

 

Bahkan, panitia menyediakan media untuk memonitor hasil seleksi secara langsung dan faktual.

 

(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng-Jateng PASTI Gayeng✊)IMG 20200201 WA0031IMG 20200201 WA0031IMG 20200201 WA0031


Cetak   E-mail