Hasil SKD CAT Dapat Dilihat Melalui Layar Monitor

 IMG 20200201 WA0038

 

 

SEMARANG - Kehadiran layar monitor yang terpasang disisi luar Gedung G dan LP3 Universitas Negeri Semarang (UNNES), tempat berlangsungnya Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) melalui Computer Assisted Test (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2019 menarik perhatian tersendiri. Peserta seleksi maupun masyarakat umum yang ingin melihat hasil SKD  dapat menyaksikannya secara langsung melalui layar monitor 50 inci yang telah disediakan panitia daerah.

 

Kepala Kantor Wilayah Jawa Tengah, Tarsono, bersama Kepala Divisi Administrasi, Novita Ilmaris, selaku Ketua Panitia Seleksi yang berkesempatan memantau secara langsung jalannya proses seleksi SKD melalui CAT mengatakan bahwa keberadaan layar monitor ini sangat bermanfaat tidak hanya untuk peserta namun bagi masyarakat umum yang anggota keluarganya sedang mengikuti proses seleksi.

 

"Selama proses tes, pengantar atau masyarakat umum dapat melihat secara real time melalui layar monitor yang disediakan, " ujarnya saat melakukan pemantauan.

 

"Pergerakan nilai peserta dari awal sampai selesai tes dapat dimonitor, " sambungnya.

 

Sementara itu, salah satu keluarga peserta yang ditemui mengatakan besarnya manfaat dari keberadaan layar monitor.

 

"Saya bisa melihat berapa nilai yang diperoleh suami saya, sekaligus mengamati nilai yang diraih peserta lain sebagai kompetitor, " kata Vena asal Bandung yang suaminya menjadi bagian dari peserta tes.

 

Diketahui, Soal-soal yang diujikan dalam SKD terbagi menjadi 3 kelompok dengan masing-masing memiliki nilai ambang batas tertentu baik Tes Wawasan Kebangsaan (TKW), Tes Intelegensi Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

 

(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng-Jateng PASTI Gayeng)

 

IMG 20200201 WA0034IMG 20200201 WA0034IMG 20200201 WA0034


Cetak   E-mail