9 UPT Se Eks Karesidenan Pekalongan Lafalkan Janji Kinerja Tahun 2020

 IMG 20200203 WA0038

 

 

SLAWI - 9 Unit Pelaksana Teknis (UPT) se Eks Karesidenan Pekalongan melafalkan Janji Kinerja tahun 2020 secara bersama hari ini, Senin (03/02).

 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekalongan, Agus Heryanto mengambil komando pembacaan ikrar.

 

Di belakangnya, Kepala Lapas Kelas IIB Tegal, Lapas Kelas IIB Slawi, Lapas Kelas IIB Brebes, Rutan Kelas IIB Pemalang, Rutan Kelas IIA Pekalongan, Kanim Kelas II Non TPI Pemalang, Bapas Kelas II Pekalongan, Rupbasan Kelas I Pekalongan beserta para pejabat administrasinya lantang mengikuti.

 

Kegiatan yang digelar di aula Lapas Kelas IIB Slawi tersebut disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Tarsono.

 

Di sini, mereka juga menunjukkan komitmennya dalam Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

 

Ditandai dengan penandatanganan Pakta Integritas antara para Kepala UPT dan  Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah (diwakilkan).

 

Dilanjutkan dengan penandatanganan  Piagam Pencanangan Pembangunan ZI, yang disaksikan juga oleh Setda Kabupaten Tegal, Ketua Pengadilan Negeri Slawi, Kepala Kejaksaan Negeri Slawi, Kepala Kepolisian Resort Tegal (diwakilkan) dan Dandim 0712/Tegal (diwakilkan).

 

Dan diakhiri dengan penandatanganan Komitmen Bersama antara Kepala UPT dengan para pejabatnya masing-masing.

 

 

IMG 20200203 WA0047

 

Memberikan sambutan, Kepala Kantor Wilayah berharap kegiatan itu bukan hanya sekedar seremonial semata.

 

"Bukan hanya seremonial semata, tapi kegiatan ini, janji yang terucap hari ini harus terimplementasi dengan baik dalam pelaksanaan tugas dan fungsi," harapnya.

 

Kepada pihak eksternal, mantan Kepala Biro Keuangan itu menegaskan bahwa jajarannya akan terus berkomitmen dalam pembangunan ZI.

 

"Komitmen kami jelas, untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Kami akan terus berupaya untuk tidak menghadirkan komplain dari masyarakat" tegasnya.

 

"Komitmen untuk meniadakan pungli, gratifikasi, apalagi korupsi," pungkasnya tegas.

 

(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng-Jateng PASTI Gayeng)

 

IMG 20200203 WA0040


Cetak   E-mail