Hari Keempat Pelaksanaan SKD, Lokasi Seleksi CPNS Dikunjungi BKPP Kabupaten Demak

 

 

IMG 20200204 WA0047 

SEMARANG - Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah hari keempat, mendapat kunjungan pihak eksternal, Rabu (04/02) di Gedung G Universitas Negeri Semarang (UNNES), salah satu lokasi yang digunakan untuk tes CAT.

 

Mereka berasal dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Demak. Yang menarik, kedatangan rombongan yang dipimpin Kepala Bidang Kepegawaian, Doddy P bukan untuk mengawasi jalannya proses seleksi, namun untuk melihat dari dekat jalannya seleksi penerimaan CPNS yang digelar Kemenkumham Jawa Tengah sebagai studi tiru.

 

Seperti halnya Kementerian Hukum dan HAM, Pemerintah Kabupaten Demak juga sedang melaksanakan proses seleksi CPNS untuk berbagai formasi seperti tenaga medis dan guru.

 

IMG 20200204 WA0049

 

 

"Tujuan kami kesini untuk melihat sekaligus belajar dengan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah dalam menyelenggarakan seleksi CPNS yang telah sukses dalam 2 tahun terakhir, " ujar Doddy.

 

"Kebetulan setelah Kemenkumham, kami akan mengadakan kegiatan serupa dilokasi yang sama, " lanjutnya menambahkan.

 

Alur yang harus dilalui peserta mulai dari registrasi, pemberian PIN, pengisian kehadiran, penitipan barang bawaan peserta, pemeriksaan badan, layar monitor hasil CAT hingga pembagian sesi tidak luput dari pertanyaan mereka.

 

Koordinator seleksi yang juga Kabid Pelayanan Hukum, Lista Widyastuti bersama Humas yang menerima kehadiran  mereka di awal kedatangan, menjelaskan secara rinci setiap tahapan tersebut, termasuk mengenai posko help desk yang disediakan panitia guna membantu peserta jika membutuhkan informasi atau sekedar mengecek lokasi tes, mengingat lokasi berlangsungnya tes CAT terbagi dalam 2 tempat di Gedung G dan Gedung LP3 UNNES.

 

Secara khusus, rombongan BKPP Kabupaten Demak memuji pelaksanaan seleksi Kemenkumham Jateng yang berjalan dengan lancar dan tertib.

 

(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng-Jateng PASTI Gayeng)


Cetak   E-mail