6 UPT Se Kota Semarang Gelar Apel Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020

 IMG 20200205 WA0013

 

SEMARANG - Apel Deklarasi Janji Kinerja tahun 2020 dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tingkat Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah kembali di gelar.

 

Hari ini, giliran 6 UPT di Kota Semarang yang melaksanakannya secara bersama, Rabu (05/02).

 

Keenam UPT tersebut yakni Lapas Kelas I Semarang, Lapas Perempuan Kelas IIA Semarang, Bapas Kelas I Semarang, Rupbasan Kelas I Semarang, BHP Semarang dan Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah.

 

Lapas Kelas I Semarang, didaulat menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan. 

 

Rangkaian acara dibuka dengan persembahan Tari dari kader Pengayoman LPP Semarang, dan Yel-yel dari pegawai Lapas Kelas I Semarang serta kreasi tari dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas I Semarang.

 

 

IMG 20200205 WA0022

 

Penandatanganan piagam Pencanangan Pembangunan ZI oleh para Kepala UPT turut disaksikan Kepala Kantor Wilayah, Perwakilan Pemerintah Kota Semarang, Kejaksaan Negeri Semarang, Pengadilan Negeri Semarang, Kepolisian Resort Kota Besar Semarang, dan Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah.

 

Selanjutnya, Kepala Bapas Semarang, Projo Hirwono memimpin pengucapan Janji Kinerja tahun 2020, dan diikut oleh Kepala UPT lainnya beserta seluruh peserta apel.

 

Memberikan sambutan sebagai Pembina Apel, Kakanwil mengucapkan terimakasih kepada mitra kerja Kemenkumham atas kerjasama, kolaborasi dan koordinasi yang telah berjalan baik, sehingga pelaksanaan tugas dan fungsi berjalan dengan baik.

 

Selain itu, pria 59 tahun ini juga meminta stakeholder dan masyarakat untuk terus mengawasi jajarannya sebagai komitmen terhadap Pembangunan ZI.

 

"Silahkan kalau ada masyarakat untuk ikut memantau kinerja jajaran Kemenkumham. Apabila ada jajaran kami yang tidak komit silahkan untuk dilaporkan," tegasnya.

 

"Termasuk tim saber pungli. Apabila ada perilaku koruptif dan maladministrasi, silahkan untuk ditindak," tambahnya menguatkan komitmen.

 

Terakhir, Kakanwil meminta semua jajaran, tanpa terkecuali untuk melakukan Pembangunan Zona Integritas secara serius.

 

(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng-Jateng PASTI Gayeng✊)

 


Cetak   E-mail