Bapas Surakarta Sandang Status Baru

 IMG 20200303 WA0026

 

SURAKARTA - Menyandang status baru, Balai Pemasyarakatan Kelas I Surakarta, meresmikan kembali kantornya, Selasa (03/03).

 

Hal ini merupakan efek dari perubahan nomenklatur Unit Pelaksana Teknis (UPT) tersebut. Sebelumnya, Satuan Kerja itu "hanya" berpredikat Kelas II.

 

Penandatanganan di atas prasasti oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Tarsono menandai acara peresmian.

 

Kegiatan kali ini dikemas bersamaan dengan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Administrasi Bapas Surakarta.

 

Untuk diketahui, kenaikan kelas Bapas Surakarta membawa dampak pada perubahan susunan struktur organisasi, yaitu bertambahnya jabatan struktural.

 

Mereka yang dilantik dan diambil sumpahnya pada hari ini lah yang kemudian mengisi posisi tambahan tersebut.

 

IMG 20200303 WA0034

 

 

Memberikan sambutan, Kakanwil menuturkan bahwa rotasi, mutasi dan promosi di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM merupakan hal yang umum.

 

Dirinya berharap, pejabat yang telah dilantik dan diambil sumpah mampu mengemban tugas dan tanggungjawab yang telah diberikan dengan baik.

 

"Kepada pejabat yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya, kami berharap dapat mengemban amanat tersebut dengan penuh tanggungjawab," tegasnya.

 

Lebih lanjut, pria kelahiran Kebumen ini juga meminta kepada mereka untuk mengembangkan diri dan meningkatkan kompetensi.

 

"Kepada pejabat baru, saat ini sudah masuk dalam jajaran struktural dan lingkungan managerial. Untuk itu, kembangkan diri, perluas wawasan, tingkatkan kualitas dan kompetensi diri, asah terus kemampuan manajerial, untuk meningkatkan kinerja dan berdampak nyata pada organisasi," ujarnya kemudian.

 

Kegiatan disaksikan oleh Kepala UPT dan pejabat se Eks Karisidenan Surakarta. Selain itu, tampak juga perwakilan Aparat Penegak Hukum (APH) se Kota Surakarta.

 

(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng-Jateng PASTI Gayeng)

 

IMG 20200303 WA0029


Cetak   E-mail