Tim Kerja Pembangunan ZI Kemenkumham Jateng Beri Penguatan di Rudenim

 IMG 20200303 WA0022

 

SEMARANG – Sehari setelah Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Eks Karesidenan Kedu memperoleh penguatan, kali ini giliran Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Semarang mendapatkan penguatan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Selasa (03/03).

 

Kepala Rudenim Semarang, Retno Mumpuni, mengakui memang terdapat beberapa kendala dalam pemenuhan data dukung Lembar Kerja Evaluasi (LKE) yang berdasarkan time line, terakhir diunggah pada tanggal 1 Maret kemarin.

 

“Salah satunya adalah survey Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dan Indeks Persepsi Korupsi (IPK) dimana responden kita memang sangat sedikit,” terangnya.

 

Sementara itu, Kepala Divisi Keimigrasian Esty Winahyu Nurhandayani berpendapat jika pemenuhan data dukung (daduk) yang dilakukan harus berbanding lurus dengan tugas fungsinya.

 

IMG 20200303 WA0021

 

 

“Rudenim itu tergolong unik, (dalam) pemenuhan daduk harus sesuai dengan tusinya, "terang mantan Kadivim Bengkulu ini.

 

Apa yang sudah dikerjakan Rudenim Semarang sampai saat ini mendapatkan apresiasi darinya. Sebagai tindak lanjut dari Deklarasi Janji Kinerja yang diikrarkan tanggal 20 Januari lalu telah nampak terlaksana di UPT yang terletak di jalan Hanoman Semarang ini.

 

“Jangan lupa untuk terus mempublikasikan apa yang sudah terlaksana disini, sehingga masyarakat turut mengetahuinya,” tambahnya.

 

Dirinya menambahkan jika Divisi Keimigrasian akan terus menggandeng Bagian Program dan Humas guna melakukan penguatan-penguatan selanjutnya sehingga harapan memperoleh predikat WBK/WBBM dapat tercapai.

 

Sedangkan Kepala Bagian Program dan Humas, Budhiarso Widhyarsono, yang didaulat menjadi narasumber pada kegiatan ini memaparkan apa yang harus dipenuhi dan dilakukan selanjutnya oleh Rudenim. Menurutnya komitmen menjadi hal mendasar pada pelaksanaan pembangunan ZI ini.

 

IMG 20200303 WA0017

 

 

“Komitmen yang tinggi dari seluruh pegawai, hal itu merupakan salah satu unsur terpenting guna meraih predikat prestisius tersebut,” ujar Budhi sapaan akrabnya.

 

Melengkapi paparan, Budhiarso melakukan diskusi terkait data dukung yang telah diunggah Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas Rudenim. Apa yang seharusnya dipenuhi, bagaimana pemenuhan data dukung dalam setiap area perubahan dan kelengkapan setiap detil data dukung pada setiap kelompok kerja menjadi hal yang dikupas dalam sesi ini.

 

(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng-Jateng PASTI Gayeng)

 

IMG 20200303 WA0024


Cetak   E-mail