Jumlah Notaris Di Jawa Tengah Bertambah 129

 init

SEMARANG - Komposisi Notaris di Wilayah Jawa Tengah semakin gemuk. Bagaimana tidak, Ikatan Notaris Indonesia (INI) di wilayah ini ketambahan 129 anggota baru.

 

Kesemuanya sah menjadi "warga" INI setelah diambil sumpahnya oleh Plt. Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Novita Ilmaris hari ini di aula lantai 3 Kantor Wilayah, Kamis (05/03).

 

Dari jumlah tersebut, Kabupaten Banyumas menjadi penyumbang terbanyak dengan 17 Notaris baru. Setelahnya, Kabupaten Semarang dengan 16 orang dan Kabupaten Sukoharjo dengan 14 orang. Sisanya tersebar di 23 Kabupaten/Kota.

 

Dengan penambahan tersebut, jumlah Notaris di Wilayah Jawa Tengah saat ini tercatat sebanyak 2269 orang.

 

Membacakan sambutan Kepala Kantor Wilayah yang di saat bersamaan sedang melaksanakan tugas kedinasan di Jakarta, Novita mewanti-wanti agar Notaris yang baru saja dilantik tetap menjaga profesionalismenya.

 

"Besarnya jumlah Notaris di Jawa Tengah, hendaknya bukan menjadi alasan untuk melakukan perbuatan yang mengurangi kualitas pelayanan Notaris, melainkan harus menjadi motivasi bagi peningkatan Profesionalitas Notaris," ujarnya memberi pesan.

 

"Kompetisi yang ketat harus dilaksanakan  pada pertimbangan kode etik dan pelayanan kepada masyarakat," lanjutnya lagi.

 

Selain itu wanita yang juga menjabat sebagai Kepala Divisi Administrasi ini juga menitipkan 6 pesan, yaitu tingkatkan kompetensi, menegakkan integritas moral, dan kuasai Teknologi Informasi.

 

Dirinya juga meminta agar para Pembuat Akta tersebut untuk selalu bekerja dalam koridor hukum, mengedepankan kepentingan umum serta selalu menjaga kredibilitas, profesionalisme dan martabat Notaris.

 

Kegiatan yang disaksikan Kepala UPT se Kota Semarang, dan Pejabat Administrasi Kantor Wilayah itu, dirangkai dengan Pengambilan Janji Setia Kewarganegaraan Republik Indonesia.

 

(Humas Kemenkumham Jateng-Jateng PASTI Gayeng✊)


Cetak   E-mail