Ditengah Pandemi Corona, Kakanwil Lantik 2 Pejabat Fungsional Penyuluh Hukum

 lantic

SEMARANG - Masa berlaku dari sebuah Surat Keputusan menjadi pertimbangan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah untuk tetap melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Fungsional di tengah penyebaran wabah Virus Corona, Kamis (09/04).

 

Kendati demikian, acara yang digelar di Aula Kantor Wilayah tersebut menerapkan Protokol kegiatan yang sangat ketat, sebagaimana himbauan Pemerintah.

 

Pertama, acara hanya disaksikan oleh pihak yang berkepentingan, jumlahnya pun tidak lebih dari 10 orang.

 

lantic2

Di ruang itu hanya terlihat 3 orang Pimpinan Tinggi, 2 orang Pejabat yang dilantik, Rohaniawan, 2 orang Saksi,  dan 2 operator acara.

 

Kedua, penerapan Physical Distancing dengan jarak 2 Meter menjadi keharusan, plus penggunaan masker bagi semua yang hadir

 

Kegiatan berlangsung sangat singkat. Bahkan Kepala Kantor Wilayah, Tarsono yang biasanya memberikan sambutan, sampai harus meniadakan sesi tersebut.

 

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Fungsional ini turut disaksikan oleh Kepala Divisi Administrasi,.Novita Ilmaris dan Kepala Divisi, Pemasyarakatan Marasidin Siregar.

 

Sebagai informasi, 2 orang Pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya adalah, Toto Kuncoro sebagai Pejabat Fungsional Penyuluh Hukum Madya dan Moh. Kurniawan, sebagai Pejabat Fungsional Penyuluh Hukum Pertama.

 

(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng-Jateng PASTI Gayeng)


Cetak   E-mail