Marasidin Resmi Jabat Inspektur Wilayah VI

 maral

SEMARANG - Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Jawa Tengah, Marasidin Siregar resmi menduduki jabatan baru sebagai Inspektur Wilayah VI Kementerian Hukum dan HAM RI.

 

Kepastian ini didapat setelah Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly Melantik dan mengambil Sumpahnya secara virtual dari Graha Pengayoman, Jakarta.

 

Sementara Marasidin, mengikuti jalannya pelantikan dan mengucapkan sumpahnya dari Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Senin (04/05).

 

Prosesi di Kanwil Jateng,  yang berjalan sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19 ini juga disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Tarsono, Kepala Divisi Administrasi, Novita Ilmaris dan beberapa Pejabat Administrasi.

 

Di saat yang bersamaan di Jakarta, Menkumham juga melantik dan mengambil sumpah 3 Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Kemenkumham, yaitu Inspektur Jenderal  yang dijabat oleh Andap Budhi Revianto, Direktur Jenderal Pemasyarakatan yang dijabat oleh Reynhard Saut Poltak Silitonga dan Direktur Jenderal Imigrasi yang diamanatkan kepada Jhoni Ginting.

 

Pada kesempatan ini, Menkumhan sekaligus melantik dan mengambil sumpah 8 Pimpinan Tinggi Pratama lainnya.

 

Dalam sambutannya Yasonna menuturkan bahwa proses promosi dan mutasi adalah suatu hal biasa dalam sebuah organisasi. Dirinya berharap pimpinan tinggi yang dilantik hari ini segera menyesuaikan diri. 

 

"Oleh karena saya berharap kepada Pejabat yang dilantik pada hari ini agar dapat menyesuaikan diri. Untuk langsung bekerja dengan segala kesungguhan hati," tuturnya berharap.

 

“Kita perlu orang-orang berkompetensi, bersinergi,  profesional, berkinerja tinggi dan tentunya mempunyai moralitas yang baik dan tinggi, serta mampu mengabdi, berkomitmen pada sumpah jabatan dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM," tegasnya melanjutkan.

 

Marasidin nantinya akan memimpin kegiatan audit, reviu, evaluasi, pemantauan, dan kegiatan pengawasan lainnya atas pelaksanaan tugas pada Direktorat Jenderal Imigrasi, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan Hak Asasi Manusia, Akademi Ilmu Pemasyarakatan serta Akademi Imigrasi.

 

Selain itu Alumni AKIP angkatan 21 ini akan beroperasi di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bengkulu, Lampung, Jawa Timur, Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Papua Barat.

 

Secara umum, pria 56 tahun ini memang sangat layak untuk mengemban tugas baru tersebut.

 

Riwayat kerjanya yang pernah memimpin Lapas Kelas I Batu Nusakambangan, Kepala Lapas Kelas I Makassar dan Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Sulawesi Selatan dinilai lengkap sebagai modal memperoleh promosi itu.

 

(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng-Jateng PASTI Gayeng)


Cetak   E-mail