Kanim Surakarta Jadi Destinasi Selanjutnya Bintorwasdal Pimti

 IMG 20200515 WA0014

 

Kelayakan Dalam Kontestasi Pembangunan Zona Integritas Turut Diuji

 

SURAKARTA - Cuaca dan puasa bukan menjadi halangan berarti bagi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Priyadi untuk bekerja.

 

Buktinya panas yang cukup terik dan dalam kondisi sedang menjalankan ibadah Shiyam, tak menyurutkan semangatnya untuk melanjutkan agenda kerja.

 

Rampung jelajahi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Sragen, Kakanwil bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan, Marasidin Siregar dan Kepala Divisi Keimigrasian, Esti Winahyu Nurhandayani, merapat ke Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Surakarta, Kamis (15/05).

 

Tajuknya masih sama, Pembinaan, Monitoring, Pengawasan dan Pengendalian (Bintorwasdal) Pelaksanaan Tugas dan Fungsi dalam Pembangunan Zona Integritas.

 

Hal ini membuktikan para Pimpinan Tinggi Kantor Wilayah sangat serius mendorong Satuan Kerja nya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Tentu goalnya menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani

 

Agendanya pun tak berbeda. Diawali peninjauan dan pengamatan fasilitas layanan. Sesi ini, para Pimpinan Tinggi mengevaluasi bagaimana servis kepada masyarakat diberikan.

 

IMG 20200515 WA0016

 

 

Mulai dari tata ruang, alur dan prosedur pelayanan, sarana dan prasarana hingga komitmen petugas layanan.

 

Dan ditutup dengan pemberian arahan kepada para pegawai Kanim Surakarta.

 

Selain bertujuan menjalankan fungsi administratif dan fasilitatif, kegiatan tersebut merupakan implementasi peran Kantor Wilayah sebagai pembina dalam Pembangunan Zona Integritas.

 

Sekali lagi, seluruh rangkaian kegiatan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

 

(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng-Jateng PASTI Gayeng✊)


Cetak   E-mail