Tinjau Kanim Surakarta, Kakanwil : Jadikan Kepuasan Masyarakat Sebagai Tujuan

 IMG 20200515 WA0020

 

SURAKARTA - Menjadikan pengguna layanan sebagai prioritas utama. Itu statement Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Priyadi kala melakukan monitoring pada ruang layanan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta, Kamis (15/05).

 

"Kira-kira konsumen itu prioritas utama atau kedua?," tanyanya beretorika kepada pegawai Kanim Surakarta.

 

"Jawabannya jelas prioritas utama. Artinya mindset juga harus seperti itu. Tempatkan kepuasan masyarakat sebagai sasaran yang ingin dicapai," sambungnya lagi.

 

Lebih lanjut Kakanwil menjabarkan bagaimana memberikan kepuasan kepada pelanggan

 

"Ketika bertemu pertama harus ada kesan yang luar biasa dari yang dilayani, itu kuncinya," tuturnya penuh kepastian

 

"Salah satunya, dengan menempatkan pelayanan utama di barisan depan. Jangan di belakang seperti itu," tambahnya menganalisa

 

IMG 20200515 WA0019

 

 

Argumen itu sekaligus meminta Kanim Surakarta untuk merubah layout ruang layanannya

 

Saat ini, Kanim Surakarta, memposisikan layanan informasi, pengaduan dan ruang pengisian formulir di bagian belakang

 

Selain itu, Priyadi yang didampingi Kepala Divisi Keimigrasian Esti Winahyu Nurhandayani dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Marasidin Siregar berharap agar semua alur pelayanan berjalan linier, satu arah. 

 

Dimana pintu masuk dan pintu keluar pada posisi berbeda dengan urutan yang jelas.

 

(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng-Jateng PASTI Gayeng✊)


Cetak   E-mail