Gandeng Bank BRI Dalam Program CSR, Rutan Wonogiri Wujudkan Gedung Layanan Terpadu

 IMG 20200515 WA0088

 

WONOGIRI - Kebutuhan anggaran yang besar guna perbaikan secara fisik dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik menjadi persoalan klasik.

 

Hampir semua Instansi Pemerintah terbentur permasalahan serupa.

 

Tapi dengan strategi dan manajemen yang tepat, hal itu tidak lagi menjadi kendala. Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Wonogiri telah membuktikannya.

 

"Rutan Wonogiri telah membuktikan bahwa keterbatasan anggaran bukan kendala untuk melakukan perubahan," ujar Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Priyadi saat memberikan sambutan setelah meresmikan Gedung Pelayanan Terpadu Rutan Wonogiri hari ini, Jum'at (15/05).

 

"Terbukti, dengan jalinan kerjasama dan hubungan yang baik dengan mitra kerja dan stakeholder, masalah tersebut dapat kita atasi," ungkap Kakanwil melanjutkan.

 

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari Kepala Rutan Wonogiri, Urip Dharmayoga, Satuan Kerja nya hampir tidak mengeluarkan biaya untuk menyulap bangunan yang tadinya tidak berguna menjadi fasilitas yang multifungsi.

 

Anggaran renovasi Gedung Pelayanan Terpadu adalah hasil kemitraan Rutan Wonogiri dengan BRI melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

 

Lebih mendalam Urip menjelaskan, pengadaan uang elektronik Brizzi  bagi WBP, asal muasal hubungan "Simbiosis Mutualisme" antara Koperasi Rutan Wonogiri dengan BRI  tercipta.

 

Penggunaan Brizzi oleh seluruh WBP Rutan Wonogiri berarti profit bagi BRI. Pengajuan renovasi merupakan kompensasi yang seimbang.

 

Mulanya Rutan Wonogiri mengajukan permohonan renovasi. Respon positif terlihat saat BRI membawa pihak ketiga untuk melakukan survei dan menyusun konsep dan Rencana Anggaran Biaya (RAB).

 

Rampung, BRI Wonogiri mengajukan permohonan Konsep dan RAB yang ada kepada BRI Pusat melalui Program BRI Peduli. So.. hasilnya seperti yang anda lihat saat ini.

 

"Memang butuh waktu yang cukup lama merealisasikan rencana tersebut. Kurang lebih 8 bulan waktu yang diperlukan. Tapi tidak ada ruginya bila kita mencoba, " ujarnya saat ditemui Tim Humas.

 

Salam Integritas...Kami PASTI Melayani, Bersih Tanpa Diskriminasi!

 

(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng-Jateng PASTI Gayeng✊)


Cetak   E-mail