Pimpin Rapat Persiapan Tarja B-06, Kakanwil : Berpikirlah Secara Sistemik, Hilangkan Ego Sektoral

 IMG 20200518 WA0079

 

SEMARANG - Target Kinerja adalah pekerjaan bersama. Terlepas dari pembagian tanggung jawab, semua sektor saling berafiliasi untuk mencapai target yang telah ditentukan. 

 

Poin itu yang paling ditekankan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Priyadi kala memberikan arahan pada Rapat Internal Pembahasan Evaluasi Target Kinerja B03 Tahun 2020, Persiapan Capaian Target Kinerja B06 Tahun 2020, dan Kinerja Penyerapan Anggaran, Senin (18/05).

 

"Target kinerja memiliki prinsip bahwa seluruh pekerjaan harus senantiasa dilaksanakan dengan bekerja sama dan bersinergi," ujarnya via aplikasi Zoom dari Aula Kantor Wilayah.

 

Lebih tegas, Kakanwil berpesan untuk mengedepankan komunikasi sebagai solusi.

 

" Kuncinya adalah komunikasi, jangan merasa paling pintar. Buka diri dan hilangkan ego sektoral masing-masing," ujarnya sangat tegas.

 

"Senantiasalah berpikir secara sistem, yang mana sistem terbesar yaitu dalam lingkup Kantor Wilayah. Saya berharap antar divisi dapat terbuka dengan divisi yang lain. Lakukan peningkatan komunikasi, itu penting sekali," lanjutnya menambahkan

 

Terkait teknis, Priyadi ingin anggaran terserap maksimal dengan memperhatikan rencana penyerapan anggaran (disbursement plan). 

 IMG 20200518 WA0080

 

 

 

Dan apabila ditemukan kendala yang mengindikasikan anggaran tidak dapat terserap, maka perlu dilakukan evaluasi satu persatu dan mengkomunikasikan permasalahan tersebut secara berjenjang hingga sampai kepada Kepala Kantor Wilayah. 

 

"Seluruh jajaran supaya berpikir kreatif dan mencari alternatif lain supaya kegiatan dan penyerapan anggaran dapat tercapai," himbaunya kepada para Pejabat Administrasi dan Pelaksana yang mengikuti kegiatan secara virtual

 

Terakhir Kakanwil yang didampingi para Kepala Divisi meminta adanya evaluasi dan review kegiatan yang tidak terlaksana disebabkan Pandemi Covid-19, untuk memenuhi data dukung Target Kinerja B-06

 

"Temukan alternatif lain. Rumuskan langkah-langkah antisipasi seperti melalui Video Teleconference. Dan ingat, selalu komunikasikan secara berjenjang kepada Pimpinan sehingga target kinerja dapat tercapai dengan sukses," pungkasnya menutup arahan.

 

(Humas Kanwil Kemenkumham Jateng-Jateng PASTI Gayeng✊)

 

IMG 20200518 WA0081


Cetak   E-mail