Beri Arahan Apel Pagi Pasca Libur Lebaran, Kakanwil : Tumbuhkan Kepercayaan Publik

pupu

SEMARANG - Tetap memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat di masa pandemi, menjadi hal yang ditekankan Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Priyadi, kala memimpin apel pagi secara daring melalui video teleconference dengan seluruh pegawai dan jajaran Unit Pelaksana Teknis (UPT), Selasa (26/05).

"Bekerjalah dengan ikhlas, cerdas dan sepenuh hati. Tumbuhkan kepercayaan publik dengan menghindari pungli dan gratifikasi, " tegasnya mengingatkan.

Menghadapi situasi yang belum menentu karena pandemi, Kakanwil memberi pesan untuk selalu patuh protokol covid 19.

"Jaga orang tua kita, saudara kita dan sekeliling kita. Karena apapun yang kita lakukan sangat rentan terhadap penyebaran virus ini, " ucapnya berharap.

Sedangkan khusus kepada jajaran Pemasyarakatan, Priyadi kembali mengingatkan terkait proses bisnis pemasyarakatan.

"Sebagian besar dari kita lebih banyak melakukan tugas rutin saja tanpa melihat SOP dan ketentuan terkait proses bisnis yang ada, " jelasnya.

"Hal ini harus menjadi perhatian kita bersama. Kadang kita lupa dengan filosofi pekerjaan yang akan kita laksanakan.

"Diskusikan dan pelajari kembali. Pastikan 10 prinsip pemasyarakatan berjalan konsisten. Jangan egois dan bangun soliditas, " pungkasnya.

Kegiatan apel pagi dan halal bihalal diakhiri dengan sesi tanya jawab dari perwakilan UPT pada masing-masing eks karesidenan.


Cetak   E-mail