Kemenkumham Jateng Adakan Persiapan Pendampingan dan Penelitian Pagu Indikatif

 pag

SEMARANG – Dalam rangka meningkatkan pemahaman  penyusun anggaran seluruh UPT Se- Jawa Tengah, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah adakan Vicon Kegiatan Pemetaan Permasalahan Dasar UPT se-Jawa Tengah dan Persiapan Pendampingan dan Penelitian Pagu Indikatif, pada Rabu (08/07).

 

Dipandu oleh Kepala Subbagian Program dan Pelaporan, Dedy Hartono  vicon tersebut membahas evaluasi peta permasalahan yang terjadi di satker, sebagai contoh kasus pada Rumah Tahanan Kelas II Blora yang membutuhkan respon cepat terkait akses air bersih. Dedy jugamenambahkan bahwa masih terdapat banyaknya usulan alokasi belanja yang tidak sesuai dengan pagu indikatif.

 

“Tidak diperkenankan menyusun anggaran diluar pagu yang telah ditentukan oleh biro perencanaan kecuali pada belanja pegawai karena disesuaikan dengan ADK GPP masing-masing satker.” Ujar Dedy.

 

Selain itu, Kanwil Jateng juga berpesan kepada para peserta vicon untuk menyiapkan hal-hal saat penelitian Pagu Indikatif yaitu surat pengantar dari Kepala Satuan Kerja, SPTJM, ADK GPP, ADK RKAKL, RAB, TOR, dan data dukung lainnya.Vicon diakhiri dengan sesi tanya jawab oleh Unit Pelaksana Teknis Se- Jawa Tengah terkait anggaran.

pag2


Cetak   E-mail