Kualitas Pelayanan Publik Lapas di Pulau Nusakambangan Dipuji Kepala BNPT

 PicsArt 07 29 01.36.08

NUSAKAMBANGAN - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Pol.Boy Rafli Amar mengapresiasi layanan publik yang ada di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pasir Putih dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Besi serta Lapas Kelas IIA Permisan.

 

Hal tersebut disampaikannya usai meninjau ketiga Lapas tersebut hari ini, Selasa (28/07).

 

"Pertama saya sangat mengapresiasi. Hal ini sangat baik sekali. Sebagai institusi yang melakukan pelayanan publik tentunya Lapas Pasir Putih dan Lapas Besi serta Lapas Permisan, saya lihat dari hasil kunjungan yang telah dijalankan, memiliki kapasitas untuk dapat memiliki penilaian yang baik," ulasnya memberikan testimoni.

 

Mengamini hal tersebut, Kepala Kantor Wilayah Jawa Tengah, Priyadi mengatakan bahwa pelayanan publik di Nusakambangan menunjukkan progres yang menggembirakan. Hal ini terlihat dari geliat, semangat, sinergi dan kolaborasi yang ditunjukkan.

 

"Dan kami akan mendorong lebih cepat komitmen pelayanan di Nusakambangan ini, " terangnya.

 

"Beberapa UPT telah menunjukkan perubahan yang sangat signifikan, termasuk juga di Lapas Pasir Putih ini," lanjut Priyadi.

 

Lapas Pasir Putih dinilai layak untuk mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi, begitu pula terhadap Lapas Besi, yang menurutnya layak untuk memperoleh predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

 

"Dan dari hasil penilaian dan peninjauan kita, kita melihat langkah-langkah yang telah dilakukan sudah baik dan tentu dengan ikhtiar yang dilakukan, saya yakin untuk Lapas Pasir Putih mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi pada akhirnya akan terwujud," kata mantan Kadiv Humas Polri ini.

 

"Setiap individu yang bergerak dalam institusi ini harus yakin bahwa wilayah kita adalah sudah layak menjadi wilayah yang dinyatakan sebagai wilayah Zona Integritas," katanya mengakhiri.

 

#JatengPASTIGayengPASTIProduktif 

#KumhamPASTI 


Cetak   E-mail