Respon Cepat Instruksi Menteri Soal Target WBK/WBBM, Kemenkumham Jateng Kembali Evaluasi Satker

 PicsArt 08 06 10.05.56

 

SEMARANG -  Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah tampak tidak main-main mendorong Satuan Kerjanya dalam Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

 

Keseriusan itu kembali diperlihatkan Kanwil Jateng dengan mengadakan Penelitian Data Dukung Evaluasi (LKE) di Aula Kantor Wilayah, Kamis (06/08).

 

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka monitoring dan evaluasi pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas serta 

peningkatan kualitas data dukung Lembar LKE terhadap Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang telah berhasil lolos tahap evaluasi Tim Penilai Internal (TPI).

 

Selain itu, ini merupakan respon Kanwil Jateng terhadap instruksi Menteri Hukum dan HAM RI yang menargetkan peningkatan jumlah Satuan Kerja dengan Predikat WBK dan WBBM, minimal 70 persen dari yang diusulkan ke TPN. Bahkan Kepala Kantor Wilayah Jawa Tengah menginginkan semua satker yang lolos dapat meraih predikat WBK maupun WBBM.

 

IMG 20200806 WA0034

 

 

Para praktiknya, penelitian melibatkan anggota Kelompok Kerja Tim ZI Kantor Wilayah sebagai evaluator.

 

Mereka memeriksa satu persatu data dukung terbaru yang telah dihimpun UPT. Mengecek kelengkapan dan subtansi berkas LKE.

 

Di hari perdana ini, kesempatan 8 UPT se Eks Karesidenan Semarang yang maju lebih dulu secara bergiliran.

 

Hadir perwakilan Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Semarang, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Semarang, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Ambarawa dan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang.

 

Lainnya ada perwakilan

Rumah Detensi Imigrasi Semarang, Balai Pemasyarakatan Kelas I Semarang, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak dan Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah.

 

#Jateng PASTI Gayeng, PASTI Produktif

 

IMG 20200806 WA0063


Cetak   E-mail